Kata Shin Tae-yong Pemain Timnas Indonesia Capeknya Numpuk, Begini Penjelasannya

Dimas Ardi Prasetya | 20 Januari 2022, 23:31
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia menggelar latihan perdana untuk persiapan menghadapi Timor Leste pada laga uji coba FIFA Matchday bulan ini. Latihan berlangsung di Stadion Gelora Samudra, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (20/1/2022).


"Untuk latihan perdana hari ini fokusnya pemulihan. Seperti diketahui, pemain usai dari Piala AFF 2022 kembali ke klub dan menjalani laga di Liga 1. Capeknya numpuk pastinya," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam keterangan resmi PSSI, yang diterima Bola.net.

Untuk laga uji coba ini, Shin Tae-yong memang memanggil banyak jebolan Piala AFF 2020. Tercatat, ada 19 alumnus turnamen tersebut yang dipanggil juru taktik asal Korea Selatan itu.

Mereka adalah Syahrul Trisna, Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Rizky Dwi, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Ramai Rumakiek, Irfan Jaya, Yabes Roni, Dedik Setiawan, dan Hanis Saghara.

Namun dari 19 nama tersebut, satu di antaranya tidak bisa bergabung yaitu Elkan Baggott. Bek berusia 19 tahun itu harus absen lantaran klubnya, Ipswich Town U-23 baru saja melakukan pergantian pelatih dan juru raktiknya ingin melihat kemampuan semua pemainnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Muka Baru

Sementara itu, mayoritas pemain yang dipanggil untuk laga kontra Timor Leste ini merupakan pemain U-23 yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 2022. Ada juga wajah baru seperti Sani Rizki, Achmad Figo, dan Terens Puhiri.

"Jadi pemain-pemain yang baru memang hasil saya memantau di Liga 1. Memang kelihatannya menurut saya ada kelebihan," tutur Shin Tae-yong.

"Apakah pemain-pemain yang baru ini bisa melakukan seperti yang diinginkan saya, nanti bisa dijawab di pertandingan, dan pemain-pemain muda ini memang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 juga," imbuhnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR