BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kapten Timnas Indonesia U-19: Tim Makin Kompak Setelah 2 Bulan TC di Kroasia

26-10-2020 12:28 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Hampir dua bulan lamanya Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. TC di negeri berjuluk Vatreni itu berlangsung sejak 29 Agustus 2020.

Selama TC, Timnas Indonesia U-19 tak hanya berlatih. Skuad Garuda Muda juga melakoni 11 laga uji coba melawan klub dan negara lain.

Hasilnya, tak sedikit ilmu yang dipetik para pemain. Pasukan Shin Tae-yong itu juga kini kian padu.

"Alhamdulillah kami sudah dua bulan menjalani TC di Kroasia. Banyak manfaat, pengalaman, dan pelajaran yang kami dapatkan disini," ujar Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, disadur dari laman PSSI.

"Kami rasa tim semakin kompak, solid, dan matang," katanya menambahkan.

David dan kawan-kawan rencananya akan meninggalkan Kroasia hari ini, Senin (26/10). Mereka bakal tiba di Indonesia besok, Selasa (27/10).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terus Kerja Keras

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) dok. PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) dok. PSSI

David pun menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya akan selalu bekerja keras untuk Timnas Indonesia U-19. Apalagi selain tampil di Piala AFC U-19 2020, timnya juga diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Kami harus terus belajar dan jangan cepat puas sampai disini, karena kami akan mengikuti Piala AFC dan tentu Piala Dunia U-20 mendatang," tuturnya.

"Kami berterima kasih kepada PSSI yang telah mendukung program Timnas Indonesia U-19," imbuh gelandang kelahiran 25 Februari 2002 ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR