BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kapten Timnas Indonesia U-19 Bicara Soal Pemain Keturunan di Timnya

28-10-2020 14:52 | Gia Yuda Pradana

Selebrasi gol Jack Brown untuk Timnas Indonesia U-19 (c) PSSI
Selebrasi gol Jack Brown untuk Timnas Indonesia U-19 (c) PSSI

Bola.net - Keberadaan beberapa pemain keturunan di Timnas Indonesia U-19 tak luput dari perhatian sang kapten, David Maulana. Kehadiran mereka dinilai positif olehnya karena membuat tim menjadi kompetitif.

Tercatat, ada empat pemain keturunan yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Mereka adalah Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Noah Mahessa, dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Jack dan Baggott merupakan pemain berdarah campuran Inggris-Indonesia. Sementara itu, Kelana dan Luah adalah pemain keturunan Jerman.

"Soal pemain keturunan ini bagus. Bagus buat saya dan teman-teman. Teman-teman pasti tidak mau kalah," ujar David, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2020) malam.

"Ini bagus buat tim sama-sama ingin menunjukkan yang terbaik. Tapi secara persaingan yang sportif. Bagus untuk perkembangan tim," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Khawatir

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) dok. PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) dok. PSSI

Sementara itu, kegelisahan kini sedang menghampiri David karena lanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 masih abu-abu. Padahal, setelah TC di Kroasia berakhir, ia dan rekan-rekannya akan dipulangkan ke klub masing-masing sebelum kembali dikumpulkan untuk program selanjutnya.

"Soal khawatir, pasti khawatir karena kompetisi belum jelas. Tapi dari pelatih sudah menyiapkan program untuk kebugaran tubuh dan fisik," tutur pemain milik Barito Putera ini.

"Jadi kami tinggal mengikuti arahan pelatih. Semoga kami tidak terlalu turun kebugaran dan fisik," imbuh David.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR