Kapten Curacao Sudah Kantongi Informasi Soal Kekuatan Timnas Indonesia, Termasuk Marc Klok

Dimas Ardi Prasetya | 23 September 2022, 21:30
Aksi Marc Klok saat laga SEA Games 2021 antara Indonesia U-23 vs Timor Leste pada hari Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Aksi Marc Klok saat laga SEA Games 2021 antara Indonesia U-23 vs Timor Leste pada hari Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Kapten Timnas Curacao, Cuco Martina, mengaku dirinya sudah mengantongi informasi terkait kekuatan Timnas Indonesia, termasuk adanya pemain seperti Marc Klok.

Curacao akan beruji coba lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday. Mereka akan bentrok dua kali pada 24 dan 27 September 2022.

Jelang laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan api, Bandung, Sabtu nanti, Cuco mengaku dirinya sudah mengantongi informasi soal kekuatan Timnas Indonesia, yang diperkuat pemain naturalisasi seperti Klok. Ia mengaku mendapat info-info tersebut dari Belanda.

"Saya mendengar ada pemain keturunan Belanda, Marc Klok. Tapi, saya tidak begitu tahu. Saya punya beberapa teman yang tinggal di Belanda dan mereka banyak memberi tahu saya tentang Indonesia," ujar Cuco Martina di Bandung, Jumat (23/9/2022).

1 dari 4 halaman

Informan Cuco

Cuco Martina mengaku informasi mengenai Indonesia didapatkan dari rekannya yang juga merupakan pesepak bola berdarah Indonesia, Ragnar Oeratmangoen.

Cuco Martina dan Ragnar Oeratmangoen pernah berada dalam satu tim ketika memperkuat klub Belanda, Go Ahead Eagles.

"Dia sempat bermain bersama saya di Go Ahead Eagles dan saya mengenalnya," ujar kapten Timnas Curacao itu.

2 dari 4 halaman

Dapat Informasi Soal Makanan

Kapten Timnas Curacao, Cuco Martina menjakani sesi konferensi pers jelang laga FIFA Match Day kontra Timnas Indonesia di Bandung, Jumat (23/06/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Kapten Timnas Curacao, Cuco Martina menjakani sesi konferensi pers jelang laga FIFA Match Day kontra Timnas Indonesia di Bandung, Jumat (23/06/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Selain bicara mengenai sepak bola Indonesia, Cuco Martina mengatakan bahwa rekannya itu juga membahas mengenai makanan khas Indonesia.

"Dia banyak membicarakan mengenai Indonesia, seperti mengenai makanannya," ujar pemain berusia 32 tahun itu.

Ragnar memang sosok yang tidak asing bagi publik sepak bola Indonesia. Dia pernah masuk dalam kandidat pemain yang akan dinaturalisasi PSSI.

Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membatalkan pengajuan naturalisasi Ragnar Oeratmangoen dan memilih untuk mencari pemain lain.

3 dari 4 halaman

Terharu

Curacao sebelumnya dibuat takjub dengan sambutan masyarakat Indonesia jelang menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday yang digelar 24 dan 27 September 2022. Para pemain kemudian melayani permintaan berswafoto dari masyarakat Indonesia di Bandara.

"Timnas telah tiba di Jakarta, Indonesia 2 jam yang lalu dan para pemain terkejut dengan sambutan banyak orang di bandara yang sudah menunggu," bunyi keterangan resmi Curacao di Twitter.

"Mereka datang untuk berfoto bersama. Ini adalah sambutan terbaik dan terindah yang pernah didapatkan oleh para pemain kami," tambah keterangan tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR