BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan Dinamo Zagreb, Timnas Indonesia U-19 Diminta PSSI Terus Jaga Performa

29-09-2020 08:28 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Dinamo Zagreb dalam laga uji coba di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Senin (28/9/2020), mendapat apresiasi dari PSSI. Pada partai tersebut, Garuda Muda menang 1-0.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman (38'). Pemain FK Radnik Surdulica, klub asal Serbia itu mencetak gol usai melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Dinamo Zagreb.

"Alhamdulillah para pemain bermain sangat baik, dan dapat meraih kemenangan melawan Dinamo Zagreb," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule.

PSSI pun ingin agar penampilan apik ini dapat terus dijaga sampai pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 Indonesia yang rencananya akan digelar pada 20 Mei - 11 Juni tahun depan. Bahkan kalau bisa ditingkatkan.

"Kami berharap pemain terus semangat, bekerja keras, dan menjaga performa permainan yang baik hingga Piala Dunia U-20 nanti," ucap Iwan Bule.

Total, ada tujuh laga uji coba yang dijalani Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Selain Dinamo Zagreb, lawan tanding Garuda Muda adalah Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1, 1-1), serta Bosnia dan Herzegovina (0-1).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terus Dipantau PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia akan berlangsung hingga awal bulan Oktober. Setelah itu, Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan bakal lanjut TC ke Turki.

Iwan Bule pun menegaskan bahwa PSSI akan selalu memonitor Timnas Indonesia U-19. Induk sepak bola di Tanah Air itu juga bakal selalu mensuport semua rancangan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Kami selalu memantau perkembangan Timnas Indonesia U-19 setiap harinya. Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik," tutur Iwan Bule.

"PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal Timnas Indonesia U-19," imbuh pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR