BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah dari Bosnia-Herzegovina, Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Pemain Timnas Indonesia U-19

26-09-2020 08:20 | Ari Prayoga

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI

Bola.net - Hasil minor didapat Timnas Indonesia U-19 kala berlatih tanding melawan Bosnia dan Herzegovina, Jumat (25/9/2020). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, tim asuhan Shin Tae-yong itu kalah 0-1.

Gol kemenangan tim lawan lahir dari bek Timnas Indonesia U-19, Komang Tri Arta Wiguna pada menit ke-19. Ia melakukan gol bunuh diri usai tendangan bebas yang dilakukan pemain Bosnia dan Herzegovina, Ivan Basic.

Kendati demikian, apresiasi tetap diberikan Shin Tae-yong kepada anak asuhnya. Sebab usai turun minum, pasukannya mampu mendominasi permainan meski gagal menciptakan gol.

"Memang kita kalah, tetapi pemain sudah bekerja keras. Babak pertama kita akui permainan berbeda dengan babak kedua," ujar Shin Tae-yong.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Banyak PR

Dari kekalahan ini, Shin Tae-yong langsung tahu apa yang kurang di timnya. Sehingga ia dapat membenahinya sebelum duel melawan Dinamo Zagreb pada 28 September mendatang.

"Kami masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Untuk pertandingan selanjutnya kami ingin pemain dapat berkembang semakin baik lagi," imbuh pelatih asal Korea Selatan ini.

Adapun saat laga kontra Bosnia dan Herzegovina, Shin Tae-yong memenuhi janjinya untuk melakukan rotasi. Ia menurunkan pemain yang belum pernah diturunkan seperti Erlangga Setyo, Mohammad Bahril, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown sejak menit pertama.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR