Kabar Baik Indonesia! Pelatih Malaysia Pusing Banyak Pemain Cedera dan Absen di Piala AFF

Asad Arifin | 2 Desember 2021, 11:55
Timnas Malaysia ketika tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam, 11 Juni 2021 silam. (c) dok.FAM
Timnas Malaysia ketika tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam, 11 Juni 2021 silam. (c) dok.FAM

Bola.net - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, dibuat pusing jelang tampil di Piala AFF 2020. Sebab, persiapan tim selalu terganggu karena masalah cedera dan latihan yang tidak dihadiri semua pemain yang dipanggil.


Malaysia akan bersaing dengan Indonesia di Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura. Kedua negara berada di Grup B. Selain itu, Grup B juga akan diramaikan oleh Laos, Kamboja, dan juara bertahan Vietnam.

Malaysia awalnya menyiapkan 30 pemain untuk tampil di Piala AFF. Tapi, satu pemain harus dicoret yakni Darren Lok. Penyerang kelahiran Inggris itu urung tampil di Piala AFF karena mengalami cedera.

1 dari 2 halaman

2 Pemain Lain Juga Cedera

Setelah Darren Lok, Malaysia mendapat kabar buruk lain. Dua gelandang, Akram Mahinan dan Kenny Pallraj, mengalami cedera usai membawa Kuala Lumpur City FC menjadi juara Piala Malaysia. Mereka tidak akan sembuh dalam waktu dekat.

"Sua pemain asal Kuala Lumpur tidak bisa masuk timnas karena menghadapi cedera serius," ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari Berita Metro.

"Kami tidak akan memanggil pengganti dan akan fokus pada pemain yang ada. Kedua pemain tidak akan bisa pulih dalam waktu dekat dan berharap pemain lain siap mental dan fisik," sambung mantan pelatih Kedah FA tersebut.

"Saat ini, hanya ada Baddrol Bakhtiar, Syafiq Ahmad, dan Mukhairi Ajmal serta beberapa pemain lain seperti Junior Eldstal untuk bersaing untuk mendapat tempat di lini tengah," paparnya.

2 dari 2 halaman

Mohamadou Sumareh Juga Absen Latihan

Yanto Basna berebut bola dengan Mohamadou Sumareh. (c) AP Photo

Bukan hanya dua pemain tersebut, Tan Cheng Hoe juga dipusingkan dengan absennya Mohamadou Sumareh pada sesi pemusatan latihan. Pemain 27 tahun itu meminta izin absen latihan karena masalah pribadi.

"Kami mendapat kabar bahwa Sumareh tidak bisa bersama karena ada masalah pribadi dan beri dia waktu satu hari. Kami berharap dia akan datang nanti sementara Baddrol (Bakhtiar) kembali cuti karena saudaranya meninggal," kata Cheng Hoe.

Sumber: Berita Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR