Jordi Amat Jalani Debutnya di UCL Asia Dengan JDT, Langsung Dihajar Klub Jepang

Dimas Ardi Prasetya | 19 Agustus 2022, 21:03
Jordi Amat bergabung dengan Johor Darul Tazim (JDT) (c) Instagram JDT
Jordi Amat bergabung dengan Johor Darul Tazim (JDT) (c) Instagram JDT

Bola.net - Bek Jordi Amat menjalani debutnya dengan Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Champions Asia 2022 tapi berujung dengan kekalahan memalukan.

Jordi Amat sebelumnya bermain di KAS Eupen. Setelah kontraknya habis ia pun memilih pindah ke Malaysia dan gabung JDT pada akhir Juni 2022 kemarin.

Jordi pindah ke ASEAN karena tentu saja itu tak lepas dari pergantian kewarganegaraan yang ia lakukan. Bek 30 tahun itu akhirnya menjalani debutnya dengan JDT di Liga Champions.

JDT sendiri bermain melawan klub Jepang Urawa Red Diamonds di babak 16 besar. Laga itu digelar di Saitama Stadium, Jumat (19/08/2022) malam WIB.

1 dari 2 halaman

Jordi Jadi Gelandang Bertahan

Di pertandingan melawan Urawa Red Diamonds itu, Jordi Amat menjadi starter. Johor Darul Ta'zim memainkannya sebagai gelandang bertahan dalam formasi 3-4-1-2.

Sayangnya Jordi tak main penuh di laga ini. Ia hanya main sekitar 70 menit saja.

Ia digantikan oleh Muhammad Syahmi bin Safari. Pergantian ini sendiri merupakan pergantian taktikal.

2 dari 2 halaman

JDT Dihajar Urawa

Sayangnya Jordi Amat tak bisa membantu Johor Dahrul Ta'zim terhindar dari kekalahan memalukan. JDT dilumat oleh Urawa Red Diamonds dengan skor telak 5-0!

Dalam tempo delapan menit, Urawa sudah bisa mencetak gol melalui Alexander Scholz. Gol ini tercipta dari titik penalti.

Menit ke-19, Urawa mencetak gol lagi melalui David Moberg Karlsson. Pemain yang sama kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39.

Menit ke-84 Kasper Junker membuat Urawa unggul empat gol. Menit 90+1, Junker menggenapi kemenangan Urawa Red Diamonds atas Johor Dahrul Ta'zim menjadi 5-0.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR