BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jokowi Guyur Rp 200 Juta untuk Setiap Pemain Timnas Indonesia U-22

28-02-2019 15:11 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019 (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019 (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Marinus Wanewar dan kawan-kawan mungkin tidak sampai memimpikan bonus sebagai bentuk apresiasi menjuarai sebuah turnamen. Sudah menjadi kampiun saja bangganya bukan main. Kini, satu per satu personil Timnas Indonesia U-22 akan jadi jutawan mendadak.

Rombongan Timnas Indonesia U-22 tiba di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019). Mereka disambut Presiden Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi. Armada Indra Sjafri lalu dikagetkan dengan jumlah nominal bonus yang akan digelontorkan pria berusia 57 tahun itu.

"Kemarin Pak Menpora (Imam Nahrawi) beri bonus berapa? Masing-masing pemain Rp 65 juta. Ya sudah. Dari saya masing-masing Rp 200 juta, sudah," ujar Jokowi.

"Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik. Pelatih sama asisten pelatih juga dapat. Dokternya juga dapat," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Gelar juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja diharapkan Jokowi tak membuat Timnas Indonesia U-22 besar kepala. Momen ini dijadikannya sebagai titik kebangkitan sepak bola Indonesia.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa sangat bangga sekali atas prestasi dari ini generasi baru sepak bola Indonesia yang kita harapkan kebangkitan sepak bola Indonesia dimulai dari titik ini," tutur Jokowi.

"Piala AFF sudah. Kita harapkan Kualifikasi Piala Asia U-23 juga dapat, nanti lagi di akhir tahun di SEA Games 2019 juga saya kira arahnya ke sana," tambahnya.

"Saya senang sekali melihat prestasi ini. Saya harap Bagas (Adi Nugroho) dan kawan-kawan, Marinus (Wanewar) dan kawan-kawan, bisa terus membawa semangat ini jangan sampai redup sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru genereasi bagi kebangkitan sepak bola Indonesia," imbuh Jokowi.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR