BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Uji Coba Kedua, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Waspadai Sultan UEA U-16

23-10-2020 18:19 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan, ada satu pemain Uni Emirat Arab (UEA) U-16 yang diwaspadai jelang pertemuan kedua di Lapangan Federasi Sepak Bola UEA, Dubai, Sabtu (24/10/2010) besok. Pemain tersebut yaitu Sultan Adel Muhammad.

Bomber UEA U-16 itu dinilai perlu diwaspadai karena bisa mendatangkan ancaman serius bila dibiarkan leluasa bergerak di area pertahanan Timnas Indonesia U-16. Seperti yang terjadi pada pertemuan pertama, Rabu (21/10) lalu.

Pada pertandingan tersebut, Sultan berhasil membobol gawang Timnas Indonesia U-16 yang dijaga I Made Putra Kaicen sebanyak tiga kali. Hattrick-nya kemudian membawa UEA U-16 menang 3-2.

"UEA U-16 memiliki striker bagus, yang nomor 21 (Sultan)," ujar Bima, Jumat (23/10).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Antisipasi Crossing UEA U-16

Secara keseluruhan, Bima menilai para pemain UEA U-16 punya crossing bagus sehingga membahayakan pertahanan Timnas Indonesia U-16. Namun, pelatih asal Balikpapan ini sudah punya cara untuk mengantisipasinya.

"Kalau bisa kami block di awal, kami tutup agar tidak bisa crossing atau mempersulit mereka membuat crossing. Sehingga pemain belakang juga lebih siap kalau terjadi crossing," tutur Bima.

"Jangan hanya melihat bola, jangan hanya melihat posisi bola dimana. Tetapi juga melihat di sekitar mereka, melihat lawan mereka, dan melihat posisi teman yang lain," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR