Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Shin Tae-yong Fokus Matangkan Taktik

Serafin Unus Pasi | 25 Oktober 2021, 19:18
Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Tajikistan U-23. (c) Instagram PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Australia pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G. Laga leg pertama bakal digelar besok, Selasa (26/10/2021), di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.


Berbagai persiapan pun terus dilakukan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi partai tersebut. Satu di antaranya, mematangkan strategi permainan.

"Pelatih terus memberikan materi pematangan taktik kepada kami jelang melawan Australia," ujar gelandang Timnas Indonesia U-23, Muhammad Kanu Helmiawan, Senin (25/10).

Adapun, laga leg kedua Timnas Indonesia U-23 versus Australia akan digelar Jumat (29/10). Lokasi pertandingannya tetap di Republican Central Stadium Dushanbe.

Bila berhasil menyingkirkan Australia, maka Timnas Indonesia U-23 akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022. Ajang ini dijadwalkan berlangsung tahun depan di Uzbekistan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Lakoni 2 Uji Coba

Untuk persiapan menghadapi Australia, skuad Garuda Muda tak hanya digenjot dalam latihan. Dua laga uji coba kontra Tajikistan (19/10), dan Nepal (22/10) juga dijalani Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Dua pertandingan tersebut berlangsung di Tajikistan dan dua-duanya dimenangkan Timnas Indonesia U-23. Skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-1, dan menaklukan Nepal 2-0.

"Seusai melakoni dua uji coba, kami terus fokus dan kerja keras demi meraih hasil terbaik melawan Australia," ucap Kanu.

2 dari 2 halaman

Senang Jadi Kapten

Sementara itu pada laga uji coba kontra Nepal, Kanu diplot Shin Tae-yong menjadi kapten Timnas Indonesia U-23. Penggawa Persis Solo ini pun sangat bangga mendapat kepercayaan dari pelatih asal Korea Selatan itu.

"Saya sangat senang menjadi kapten pada laga uji coba tersebut. Ini menjadi tambahan motivasi saya," ucap Kanu.

"Yang jelas tim masih ada kekurangan, dan masih ada perbaikan. Seperti transisi, penempatan posisi, dan lain-lain," imbuh pemain kelahiran 27 April 2001 ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR