Jelang Terjun ke Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Hajar Klub Turki 4-0!

Dimas Ardi Prasetya | 28 November 2021, 23:11
Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, merayakan golnya ke gawang Antalyaspor, Minggu (28/11/2021) malam WIB. (c) Twitter PSSI

Bola.net - Skuat Timnas Indonesia berhasil menang telak atas klub Turki, Antalyaspor, di laga uji coba di Limax Football Complex, Antalya, Minggu (28/11/2021) malam WIB.


Di pertandingan tersebut, Shin Tae-yong melakukan rotasi di skuat asuhannya. Arsitek asal Korea Selatan itu banyak memainkan sejumlah pemain pelapis seperti Syahrul Trisna, Marckho Meraudje, hingga Yabes Roni.

Namun Skuat Garuda tetap bisa menang dan berpesta gol. Di babak pertama, Indonesia sempat tertahan oleh Antalyaspor. Laga 45 menit pertama itu tak menghasilkan gol sama sekali.

Barulah di babak kedua, Skuat Garuda menunjukkan ketajamannya. Gol pertama Timnas Indonesia dibuat oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-54. Empat menit berselang, Witan Sulaeman berhasil menggandakan keunggulan Skuat Merah Putih

Timnas Indonesia makin menjauh setelah Ezra Walian mencetak gol ketiga ke gawang Antalyaspor. Evan Dimas menggenapi kemenangan 4-0 Skuat Garuda atas peserta Super Lig atau kasta teratas Liga Turki itu melalui golnya pada masa injury time.

1 dari 3 halaman

Laga Ketiga Indonesia

Partai latih tanding melawan Antalyaspor adalah uji coba yang ketiga dan kemungkinan yang terakhir bagi Timnas Indonesia selama menggelar pemusatan latihan di Turki.

Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Afghanistan pada 16 November 2021 dan menggasak Myanmar 4-1 pada 25 November 2021.

Timnas Indonesia direncanakan meninggalkan Turki untuk berangkat ke Singapura pada 1 Desember 2021 demi berkiprah di Piala AFF 2020. Skuad Garuda bakal menghadapi Kamboja dalam partai pertama pada 9 Desember 2021.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Syahrul Trisna; Marckho Meraudje, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, Edo Febriansyah; Ahmad Agung, Kadek Agung; Yabes Roni, Hanis Saghara, Ramai Rumakiek; Dedik Setiawan

Pelatih: Shin Tae-yong

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR