Jelang Keberangkatan ke Thailand, Timnas Indonesia Berlatih Ringan di Jakarta

Yaumil Azis | 1 Oktober 2021, 02:54
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia kembali melanjutkan agenda pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Untuk sesi latihan hari Kamis (30/9/2021), para pemain hanya diberikan materi ringan yang berlangsung selama dua jam.


Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk menghadapi Taiwan pada babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 yang berlangsung pada 7 dan 11 Oktober 2021, di Buriram, Thailand. Sebagian besar pemain yang dipanggil berasal dari klub-klub BRI Liga 1 2021/2022.

"Untuk pemain yang baru bermain di kompetisi BRI Liga 1 pada Rabu (29/9) ikut latihan pemulihan, tetapi untuk pemain-pemain yang bermain tanggal 27 dan 28 September itu ikut latihan normal tetapi tetap dalam porsi ringan,” ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

"Hari ini, Kamis (30/9) kami hanya memberikan latihan ringan saja. Saya belum bisa mengetahui kemampuan para pemain secara langsung saat saya pimpin latihan terutama pemain yang baru bergabung."

"Saya yang memilih pemain berdasarkan pantauan saya selama Liga 1 berlangsung dan kami percaya mereka ini yang terbaik menurut saya,” lanjut pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Fokus Persiapan Hadapi Taiwan

Shin Tae-yong mengatakan, meski TC hanya berlangsung singkat, Ia bakal memanfaatkan waktu yang ada. Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini akan fokus dalam mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

Setelah diberikan materi latihan dalam porsi ringan, untuk hari berikutnya Victor Igbonefo dan kawan-kawan bakal mendapat materi yang berbeda. Ada beberapa variasi latihan yang disiapkan oleh Shin Tae-yong.

"TC di Jakarta ini, saya akan fokus dalam mempersiapkan pertandingan nanti. Jadi materi latihan yang diberikan selanjutnya, mengenai kontrol kondisi dan fokus dalam organisasi permainan,” kata Shin Tae-yong.

2 dari 2 halaman

Pemain Siap Berikan yang Terbaik

Sementara itu, salah satu pemain senior di skuad Timnas Indonesia, Victor Igbonefo mengaku senang bisa mendapat kesempatan untuk kembali mengenakan seragam kebesaran Merah Putih. Ia bertekad tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

"Saya senang bisa bergabung kembali bersama Timnas Indonesia, tadi latihan juga suasananya sangat bagus. Berlatih dengan Shin Tae-yong menurut saya sangat bagus, hanya saja fokus kami fisik, dan itu sangat penting dalam sepak bola,” tuturnya.

"Saya tidak ada masalah dengan fisik. Hari ini, Kamis (30/9) kami juga menjalani latihan pemulihan fisik dan saya dalam kondisi yang baik. Saya punya keinginan untuk menang melawan Taiwan dan tim ini juga memiliki tujuan sama seperti itu,” imbuh Victor.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR