Jelang Final AFF 2020 Kontra Thailand, Nasib Shin Tae Yong Dipastikan Aman

Dimas Ardi Prasetya | 28 Desember 2021, 19:38
Ekspresi Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Ekspresi Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Nasib Shin Tae-yong sebagai nakhoda Timnas Indonesia kemungkinan bakal aman. PSSI mengisyaratkan puas dengan raihan pelatih asal Korea Selatan ini.


"Dengan melihat apa yang sudah dilakukan saat ini, PSSI secara obyektif pasti melihat Shin Tae-Yong memiliki keunggulan melatih anak-anak skuad timnas dengan prestasi yang dicapai," ucap Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, beberapa waktu lalu.

"Tentu ini merupakan evaluasi positif bagi Shin Tae-Yong dari Ketua Umum dan Komite Eksekutif PSSI," sambungnya.

Yunus melanjutkan, sejauh ini, belum pernah ada pembahasan ihwal berakhirnya kontrak Shin Tae-Yong. Mereka, sambungnya, mengapresiasi segala raihan pelatih berusia 51 tahun tersebut bersama Skuad Garuda.

"Kami melihat secara positif, ada keberhasilan yang dicapainya bersama timnas," tutur Yunus.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Terbuka untuk Diperpanjang

Yunus pun menyebut bahwa peluang masa bakti Shin Tae-Yong diperpanjang sangat terbuka. Terlebih lagi, PSSI memiliki catatan positif pelatih kelahiran 11 Oktober 1970 tersebut.

"Bisa saja. Kita melihat keberhasilan dan caranya mengutak-atik timnas," papar Yunus.

"Selain itu, pandangan ketua umum dan komite eksekutif melihat bahwa ada pengaruh positif yang luar biasa di timnas," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Menpora Jamin Aman

Sementara itu, kepastian ihwal nasib Shin Tae Yong juga datang dari Menpora Zainudin Amali. Ia memastikan kontrak Shin Tae-Yong bakal diperpanjang, apa pun hasil Skuad Garuda pada final Piala AFF 2020.

"Jadi kita menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023, maka kita tetap butuh pelatih. Dan, Shin Tae Yong akan tetap menjadi pelatih untuk tim U-20 yang akan bertanding FIFA World Cup U-20 tahun 2023," kata Amali, dalam rilis resmi Kemenpora.

"Shin Tae Yong aman. Saya menjamin itu," ia menegaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR