BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Bentrok di FIFA A Matchday, Timnas Putri Indonesia Lebih Dulu Gilas Sri Lanka

15-11-2019 02:20 | Ari Prayoga

Timnas Wanita Indonesia (c) PSSI Timnas Wanita Indonesia (c) PSSI

Bola.net - Timnas Putri Indonesia akan menjalani laga uji coba berpredikat FIFA A Matchday melawan Sri Lanka. Duel kedua negara bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019).

Namun dua hari sebelum partai tersebut, kedua kesebelasan sudah lebih dulu bersua dalam laga uji coba tertutup. Hasilnya, Timnas Putri Indonesia berhasil menang dengan skor 3-0.

Pada pertandingan yang berlangsung selama 2×30 menit tersebut, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rully Nere menurunkan pemain lapis kedua di babak pertama. Keputusan itu dilakukan lantaran dia menyimpan beberapa pemain inti untuk laga sebenarnya pada Sabtu mendatang.

“Terdapat enam pemain yang kini sedang mengalami cedera. Di laga uji tanding ini, kami tim pelatih mencoba beberapa pemain untuk dimainkan, karena hingga saat ini kami masih mengubah komposisi pemain inti," ujar Rully.

"Ada beberapa pemain yang cedera, termasuk Zahra Muzdalifah dan Ria Ristiani. Dua pilar yang penting di tim. Jadi uji tanding ini tentu mencoba beberapa pemain yang memang belum mendapat pengalaman menghadapi pemain luar” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Full Team

Rully pun menegaskan akan menurunkan skuat terbaiknya pada Sabtu nanti agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Terlebih, hasil dari pertandingan ini sangatlah penting demi mendongkrak peringkat Timnas Putri Indonesia.

“Untuk tanggal 16 kami akan akan turun dengan kekuatan penuh, full team, mengingat target kami untuk meningkatkan peringkat. Hari ini kami sudah sempat uji coba dengan berlatih tanding dengan Sri Lanka, kami sudah tahu permainannya, tinggal menajamkan strategi, mengingat pemain yang kami turunkan hari ini bukan sepenuhnya pemain inti” imbuh Rully.

Berdasarkan peringkat yang tertera dalam halaman resmi FIFA tentang peringkat Timnas Putri per 16 Oktober 2019, Indonesia kini menempati peringkat ke-93. Sedangkan Sri Lanka berada di urutan ke-138.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Pesta Gol, Bayern Munchen Gunduli Crvena Zvezda 6-0