BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jakarta PPKM Mikro, TC Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2021 Terganggu?

09-02-2021 21:00 | Serafin Unus Pasi

Latihan Timnas Indonesia U-22 (c) dok. PSSI Latihan Timnas Indonesia U-22 (c) dok. PSSI

Bola.net - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro mulai diterapkan pemerintah pusat hari ini, Selasa (9/2/2021), hingga 22 Februari mendatang. PPKM mikro diberlakukan di tujuh provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Provinsi yang pertama disebutkan di atas merupakan tempat digelarnya pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. TC ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, dan Hotel Fairmont, sejak Senin (8/2) kemarin, dan akan rampung pada 28 Februari mendatang.

Lantas, apakah PPKM mikro ini mengganggu TC Timnas Indonesia U-22?

Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri menegaskan tidak. Sebab, protokol kesehatan ketat diterapkan selama TC.

"Untuk pelaksanaan TC Timnas Indonesia U-22 kali ini, kami dari PSSI telah melakukan protokol kesehatan lebih ketat," ujar Indra, saat dihubungi wartawan.

"TC ini benar-benar ketat, semua protokol kesehatan kami laksanakan seperti karantina. Harus semua disiplin di hotel, dan hanya ada kegiatan latihan di lapangan, tidak ada kegiatan lain di luar latihan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Taat Aturan

Indra menegaskan PSSI tetap taat pada aturan pemerintah. Oleh sebab itu, aktivitas para pemain Timnas Indonesia U-22 pun sangat dibatasi.

"Karena kami PSSI, terutama tim nasional atas arahan Ketua Umum (Ketum), Mochamad Iriawan harus taat aturan dan arahan pemerintah dan selalu mengikuti semua aturan. Semoga pandemi makin berkurang," imbuh Indra.

Sementara itu dari 36 nama yang dipanggil TC, ada dua pemain yang berhalangan hadir yaitu Firza Andika dan Saddam Emiruddin Gaffar. Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil striker muda Barito Putera, Kahar Kalu Muzakkar.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR