Jadwal Siaran Langsung Final Piala AFF U-16 di Indosiar: Indonesia vs Vietnam, 12 Agustus 2022

Asad Arifin | 12 Agustus 2022, 09:43
Skuat Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangannya atas Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/08/2022) malam WIB. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Skuat Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangannya atas Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/08/2022) malam WIB. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 akan berjumpa Vietnam pada laga final Piala AFF U-16 2022, Jumat 12 Agustus 2022. Laga final akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo mulai pukul 20.00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Indonesia lolos ke final usai menang adu penalti melawan Myanmar pada babak semifinal. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1. Sementara, Vietnam melaju ke final usai menumbangkan Thailand dengan skor 2-0.

Indonesia dan Vietnam sudah bertemu pada fase grup. Ketika itu, Indonesia menang dengan skor 2-1. Indonesia sempat tertinggal lewat gol Nguyen Cong Phuong, akan tetapi mampu membalikkan skor dari aksi Arkhan Fikri dan Nabil Asyura.

Laga fase grup tentu saja berbeda dengan final. Tensi pertandingan bakal lebih tinggi. Vietnam tidak ingin kalah untuk kedua kali. Di sisi lain, sebagai tuan rumah, Indonesia tentu ingin happy ending.

Simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, cukup yakin anak asuhnya bisa mengulang hasil bagus melawan Vietnam di fase grup lalu. Namun, bukan berarti Garuda Asia boleh jemawa ketika menatap laga final.

"Kami sudah menyiapkan taktik tentunya untuk meredam permainan mereka. Pasti mereka juga tidak ingin kalah lagi. Maka dari itu, kami harus lebih fokus, dan bekerja keras serta militan daripada Vietnam," ucap Bima Sakti.

Bima yakin pasukannya bakal tampil dengan motivasi yang tinggi pada laga final. Sebab, dengan raihan trofi juara, maka Timnas Indonesia U-16 akan memberikan kado yang indah untuk momen perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti.

"Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali. Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia," kata Bima.

2 dari 3 halaman

Jadwal dan Link Live Streaming

Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16
Stadion Maguwoharjo
Jadwal: Jumat, 12 Agustus 2022
Pukul: 20.00 WIB
Siaran langsung: Indosiar
Live streaming: Vidio
Link streaming: Klik tautan ini

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Vietnam (3-4-3): Do Quyen Anh (Kiper), Kuc Trung Hieu, Nguyen Luong Tuan Kai, Le Nguyen Quoc Kien (Belakang), Nguyen Xuan Toan, Nguyen Cong Phuong, Le Dinh Long Vu, Le Duc Phat (Tengah), Vo Tuan Phong, Phan Tanh Duc Thien, Hyunh Van Danh (Depan).

Pelatih: Nguyen Quoc Tuan

Timnas Indonesia U-16 (4-2-3-1): Andrika Fathir (Kiper), Rizdjar Subagja, Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, Ridho Al Ikhsan (Belakang), Hanif Ramadhan, Figo Dennis, Riski Afrisal, Kafiatur Rizky, Nabil Asyura (Tengah), Arkhan Kaka (Depan).

Pelatih: Bima Sakti

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR