Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste, 27 dan 30 Januari 2022

Asad Arifin | 24 Januari 2022, 08:59
Timnas Indonesia di laga di leg 1 final Piala AFF 2020 melawan Thailand di National Stadium, Singapura (29/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Timnas Indonesia di laga di leg 1 final Piala AFF 2020 melawan Thailand di National Stadium, Singapura (29/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Jadwal pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Timor Leste yang akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Laga Skuad Garuda melawan Timor Leste bakal dimainkan pada 27 dan 30 Januari 2022 mendatang.


Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste akan disiarkan secara langsung di Indosiar.

Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain untuk persiapan uji coba melawan Timor Leste. Dari daftar pemain tersebut, hanya ada satu pemain yang berkiprah di luar negeri yakni Elkan Baggott. Tapi, Baggott dipastikan absen karena tidak dilepas klubnya.

Sang pelatih mempertahankan mayoritas pemain yang tampil bagus di Piala AFF 2020 lalu. Namun, Shin Tae-yong juga membawa sejumlah nama baru. Ada delapan wajah baru yang dipanggil, termasuk Marselino Ferdinan.

Pemain 17 tahun itu tampil impresif bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022. Dia telah mencetak empat gol dan lima assist. Selain Marselino, ada juga nama Ronaldo Kwateh. Bomber Madura United itu juga baru berusia 17 tahun.

1 dari 3 halaman

Lawan yang Mudah?

Timnas Timor Leste pada ajang Piala AFF 2020 (c) AFF Suzuki Cup

Jika merujuk pada hasil yang didapat di Piala AFF 2020, Timor Leste bisa jadi lawan mudah bagi Timnas Indonesia. Sebab, Timor Leste babak belur dan gagal lolos dari fase grup Piala AFF 2020.

Dari empat laga yang dimainkan di Piala AFF 2020, tim racikan Fabio Magrao selalu kalah. Bukan hanya selalu kalah, Timor Leste juga tidak pernah mencetak gol. Gawang mereka justru kebobolan 13 gol.

Tapi, Timor Leste juga punya potensi untuk mengejutkan. Di Piala AFF 2020 lalu, Fabio Magrao membawa banyak pemain muda. Tentu mereka sudah punya jam terbang lebih dan siap bersaing pada level yang kompetitif.

Di sisi lain, bagi Indonesia, duel lawan Timor Leste akan menjadi bagian dari persiapan untuk tampil pada tiga even penting sepanjang 2022. Tim racikan Shin Tae-yong akan ambil bagian di ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Simak jadwal lengkap laga uji coba Timnas Indonesia vs Timor Leste di bawah ini ya Bolaneters:

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis, 27 Januari 2022

Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Stadion Kapten I Wayan Dipta
Pukul 19.00 WIB
Siaran Langsung di Indosiar

Minggu, 30 Januari 2021

Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Stadion Kapten I Wayan Dipta
Pukul 19.00 WIB
Siaran Langsung di Indosiar

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Muhammad Adi Satryo, Syahrul Trisna, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Belakang: Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Achmad Figo, Pratama Arhan, Moh Edo Febriansyah, Rizky Dwi Febrianto, Bayu Mohamad Fiqri

Gelandang: Sani Rizki, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Ramai Rumakiek, Irfan Jaya, Yabes Roni, Terens Puhiri

Penyerang: Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Muhammad Rafli, Ronaldo Kwateh

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR