Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF U-16 2022

Asad Arifin | 9 Agustus 2022, 08:55
Skuat Timnas Indonesia merayakan gol Muhammad Nabil Asyura ke gawang Singapura, Rabu (3/7/2022) (c) PSSI
Skuat Timnas Indonesia merayakan gol Muhammad Nabil Asyura ke gawang Singapura, Rabu (3/7/2022) (c) PSSI

Bola.net - Jadwal lengkap babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Timnas Indonesia akan berjumpa Myanmar pada babak semifinal Piala AFF U-16 2022 pada Rabu 10 Agustus 2022, siaran langsung di Indosiar.

Timnas Indonesia lolos dengan status juara Grup A. Pasukan Bima Sakti meraih sembilan poin dari tiga laga yang dimainkan. Indonesia mencetak 13 gol dan hanya kebobolan satu gol di fase grup.

Thailand lolos dengan status juara Grup B. Thailand mendapatkan tujuh poin dari hasil menang lawan Brunei Darussalam dan Timor Leste serta imbang melawan Laos. Thailand mencetak 10 gol dan kebobolan dua gol.

Myanmar lolos ke semifinal dengan status juara Grup C. Myanmar mendapatkan tujuh poin, unggul dari Malaysia yang berada di posisi kedua dengan lima poin. Myanmar akan menjadi lawan bagi Timnas Indonesia.

Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Potensi Jumpa Vietnam di Final

Vietnam menjadi negara keempat yang lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Vietnam lolos dengan status runner-up terbaik fase grup.

Vietnam mendapatkan enam poin dari tiga laga di Grup A. Mereka punya selisih gol surplus delapan. Raihan poin yang didapat Vietnam lebih bagus dibanding Laos (Grup B) dan Malaysia (Grup C) yang mendapatkan lima poin.

Pada babak semifinal, Vietnam akan berjumpa lawan sulit yakni Thailand. Nah, pemenang duel ini mungkin akan menjadi lawan Indonesia pada laga final. Namun, Indonesia harus lebih dulu mengalahkan Myanmar sebelum lolos ke final.

Daftar tim lolos semifinal:

  • Indonesia (Grup A)
  • Thailand (Grup B)
  • Myanmar (Grup C)
  • Vietnam (Runner-up terbaik)
2 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF uU-16

Piala AFF U-16 2022 (c) Bola

Piala AFF U-16 2022 (c) Bola

Rabu, 10 Agustus 202

  • 15.30 WIB: Timnas Thailand vs Vietnam (Stadion Maguwoharjo)
  • 20.00 WIB: Timnas Indonesia vs Myanmar (Stadion Maguwoharjo) - Indosiar

Final Piala AFF U-16 akan digelar pada 12 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo. Tim yang berhak berlaga di final adalah mereka yang meraih kemenangan pada babak semifinal.

3 dari 3 halaman

Top Skor Piala AFF U-16 2022

4 Gol - Nabil Asyura (Indonesia), Sayfon Keohanam, Thanousack Nanthavongdouansy (Laos), Tontawan Puntamunee (Thailand), Alexandro Lemos (Timor Leste) Phan Thanh Duc Thien (Vietnam)
3 Gol - Hoang Cong Hau (Vietnam)
2 Gol - Arkhan Kaka, Kafiatur Rizky (Indonesia), Jirapol Saelio (Thailand)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR