BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadwal Baru Piala AFF 2020 Dirilis, PSSI Minta Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Juara

28-09-2020 09:03 | Gia Yuda Pradana

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Jadwal baru Piala AFF 2020 telah dirilis Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Turnamen paling bergengsi antar negara ASEAN itu bakal dihelat pada 11 April hingga 8 Mei 2021.

Jadwal tersebut dibuat AFF untuk tetap menganut format home and away. Dengan syarat, negara peserta memungkinkan menggelar laga di tengah pandemi COVID-19.

Penetapan jadwal baru tersebut ditanggapi oleh PSSI. Induk sepak bola di Tanah Air itu menyambut positif waktu pelaksanaan Piala AFF yang tujuh bulan lagi.

"Dengan ini kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin," ujar Ketua Umum (Ketum), Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, Senin (28/9).

"Apalagi kami memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia bisa juara di turnamen tersebut," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Iwan Bule lantas mengungkapkan harapannya untuk para pemain Garuda. Ia ingin agar mereka selalu bersemangat berlatih.

"Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” imbuh Iwan Bule.

Semula, Piala AFF 2020 dijadwalkan digelar pada November - Desember tahun ini. Tapi karena pandemi COVID-19 belum membaik di sejumlah wilayah ASEAN, maka turnamen tersebut ditunda hingga musim depan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR