BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Iwan Bule: Timnas Indonesia U-22 Sudah Berikan yang Terbaik

11-12-2019 16:21 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-22 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Timnas Indonesia U-22 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 gagal membawa pulang medali emas SEA Games 2019. Tim asuhan Indra Sjafri itu hanya mampu mendapat medali perak.

Kegagalan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas lantaran takluk dari Timnas Vietnam U-22 pada partai final. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019), skuat Garuda Muda kalah telak 0-3.

Kendati demikian, perjuangan Osvaldo Hayy dan kawan-kawan tetap diapreasiasi Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun meminta para pemain Timnas Indonesia U-22 untuk tidak bersedih.

"Pemain jangan kecil hati, mereka sudah kasih yang terbaik," ujar Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Strategi Vietnam Cederai Evan Dimas

Iwan Bule bertemu Timnas Indonesia U-22 sebelum SEA Games 2019 (c) Bola.net/Fitri Apriani Iwan Bule bertemu Timnas Indonesia U-22 sebelum SEA Games 2019 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Di sisi lain, penampilan Timnas Indonesia U-22 saat melawan Vietnam sedianya cukup baik terutama pada awal-awal babak pertama. Akan tetapi, cederanya Evan Dimas Darmono di menit ke-20 membuat permainan Garuda Muda langsung menurun.

Evan mengalami cedera pada kaki kirinya setelah ditendang pemain Vietnam, Doan Van Hau. Alhasil, ia tak dapat melanjutkan laga dan harus diganti oleh Syahrian Abimanyu.

"Mereka Vietnam bermain taktis. Baru menit awal mereka sudah cederai Evan Dimas. Memang itu yang jadi strategi mereka," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR