BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Iwan Bule Sebut Shin Tae-yong Terima Gajinya Dipotong 50 Persen

04-06-2020 18:31 | Serafin Unus Pasi

Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia, Sabtu (28/12/2019) (c) Bola.net/Fitri Apriani Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia, Sabtu (28/12/2019) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Honor manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah dipotong PSSI. Gaji arsitek asal Korea Selatan itu dipangkas setengahnya.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun menegaskan bahwa pemotongan ini telah disetujui kedua belah pihak.

"Sudah sepakat dipotong 50 persen. Aman (tak ada masalah)," ujar Iwan Bule, Kamis (4/6/2020).

Adapun, pemangkasan honor Shin Tae-yong dilakukan lantaran tidak adanya kegiatan. Seperti diketahui, sejumlah program Timnas Indonesia harus terhenti lantaran wabah virus corona.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Penyesualan Seluruh Staf Kepelatihan

Sementara itu, penyesuaian gaji tak hanya berlaku untuk Shin Tae-yong. Honor seluruh staf pelatih Timnas Indonesia juga dipangkas.

"Sama stafnya juga sudah dilakukan penyesuaian," imbuh Iwan Bule.

Saat ini, Shin Tae-yong tengah memimpin pemusatan latihan (TC) virtual Timnas Indonesia U-19. Sebanyak 44 pemain mengikuti TC yang sudah berlangsung sejak 14 Mei lalu.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR