Iwan Bule: Pengganti Simon McMenemy antara Luis Milla atau Shin Tae-yong

Serafin Unus Pasi | 6 November 2019, 17:36
Luis Milla (c) Inasgoc/Antara
Luis Milla (c) Inasgoc/Antara

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan tergoda dengan kapasitas Luis Milla dan Shin Tae-yong. Keduanya adalah kandidat pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia.


Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu telah memastikan memberhentikan Simon dari kursi pelatih Timnas Indonesia. Kontrak Simon akan diputus dengan PSSI membayarkan kompensasinya.

Nama Milla muncul lantaran dia pernah menukangi Timnas Indonesia periode 2017-2018. Sedangkan Tae-Yong, adalah pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

"Kandidatnya Shin Tae-yong dan Milla. Nanti kedua memaparkan kepada kami sehingga mengerucut ke satu nama," ujar Iwan Bule di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).

"Tapi, akan ada nama-nama lain yang masuk ke kami dan kami akan melihatnya. Kalau sudah jadi, pelatih pengganti Simon baru bisa melatih pada akhir November 2019," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Diganti karena Timnas Indonesia Jeblok

Iwan Bule mengatakan, pemecatan Simon karena prestasi Timnas Indonesia jeblok. Ketika dipimpinnya, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan menelan empat kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Betul. Simon diganti karena Timnas Indonesia tak ada peningkatan prestasi," tutur Iwan Bule.

"Kami menunggu pelatih yang kami bidik. Kan ada proses administrasinya. Tidak bisa begitu saja. Saat calon pelatih memaparkan, ada Exco juga yang menilai," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR