Iwan Bule Pastikan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia pada Juli 2020

Serafin Unus Pasi | 4 Juni 2020, 17:17
Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan
Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah dua bulan lebih meninggalkan Tanah Air. Tepatnya pada 3 April 2020, arsitek berusia 51 tahun itu mudik ke negara asalnya, Korea Selatan.

Shin Tae-yong tak sendirian pulang ke Negeri Gingseng. Ia ditemani oleh stafnya yakni Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong.

Lantas, kapan mereka kembali ke Indonesia?

Kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong bakal kembali ke Tanah Air pada bulan depan. Begitu pula staf kepelatihannya.

"Berdasarkan rencana yang dibuatkan, Shin Tae-yong dan kawan-kawan akan kembali ke Indonesia bulan Juli untuk persiapan timnas," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, Kamis (4/6).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Menunggu Keputusan PSSI

Akan tetapi, Iwan Bule belum bisa memastikan kapan pemusatan latihan (TC) untuk Timnas Indonesia bakal digelar. Sebab, PSSI masih melihat perkembangan terkini wabah virus corona.

"Shin Tae-yong dan kawan-kawan saat ini menunggu keputusan PSSI terkait kelanjutan untuk TC Timnas Indonesia," imbuh Iwan Bule.

Adapun saat ini, Shin Tae-yong tengah memimpin TC virtual Timnas Indonesia U-19. TC yang sudah berlangsung sejak 14 Mei lalu itu diikuti oleh 44 pemain.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR