Iwan Bule Minta Timnas Indonesia U-23 Jaga Kondisi di Tengah Dinginnya Tajikistan

Gia Yuda Pradana | 15 Oktober 2021, 10:54
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan (c) PSSI

Bola.net - Skuad Timnas Indonesia U-23 sudah tiba di Dushanbe, Tajikistan, pada Kamis (14/10/2021) pagi waktu setempat. Sore harinya, para pemain langsung menjalani latihan.


Namun, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak langsung memberikan materi latihan berat. Skuad Garuda Muda hanya berlatih untuk merelaksasi otot pasca menempuh perjalanan jauh menuju Tajikistan.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan berharap selama di Tajikistan performa para pemain Timnas Indonesia U-23 tidak menurun. Meski suhu di sana berkisar antara 13-16 derajat celcius, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini berharap Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan bisa menjaga kondisi fisiknya.

"Alhamdulillah mereka semua sudah berada di Tajikistan dan sudah melakukan latihan. Saya percaya mereka adalah pemain profesional yang bisa menjaga fisik," ujar Iwan Bule, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Berharap Fisik Pemain Terus Meningkat

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga meminta para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk terus meningkatkan kondisi fisiknya selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Tajikistan. Skuad Garuda Muda memang sengaja berangkat lebih awal agar bisa beradaptasi dengan cuaca di sana.

Di Tajikistan, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 melawan Australia. Sebelumnya, skuad Garuda Muda juga dijadwalkan menghadapi China dan Brunei Darussalam, namun kedua negara tersebut memilih mundur dari turnamen.

"Saya juga ingin fisik mereka terus meningkat dan pada saat pertandingan bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka," kata Iwan Bule.

2 dari 2 halaman

Berkekuatan 29 Pemain dan Siapkan Uji Coba Lawan Tajikistan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Adapun untuk persiapan menghadapi Australia, Shin Tae-yong memboyong 29 pemain terbaiknya. Empat nama yang sebelumnya masuk dalam skuad batal bergabung.

Keempat pemain itu adalah Saddil Ramdani yang mengalami cedera, lalu Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto. Tiga nama terakhir dikembalikan ke klubnya masing-masing setelah sebelumnya memperkuat timnas senior pada babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 kontra Taiwan.

Sementara itu sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi Australia, Timnas Indonesia U-23 mengagendakan laga uji coba kontra Tajikistan U-23. Pertandingan persahabatan tersebut rencananya akan digelar pada 19 Oktober 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR