BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Iwan Bule Minta Shin Tae-yong Sertakan Timnas Senior dalam TC Timnas U-19 di Korea Selatan

29-07-2020 17:17 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan sempat melontarkan rencana memberangkatkan Timnas Indonesia U-19 ke Korea Seltan. Kata-kata itu diucapkannya saat menyambut kedatangan pelatih Shin Tae-yong di Jakarta.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan mengungkapkan, rencananya pada Agustus nanti selepas pemusatan latihan (TC) di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Negeri Ginseng. Untuk berlatih dan beruji coba jelang Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Tapi dalam perkembangannya setelah bertatap muka lagi dengan Shin Tae-yong di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020), Iwan Bule meminta agar tanggung jawab terhadap timnas senior jangan ditepikan. Sebab sejak awal, ia dikontrak untuk menangani U-19, U-23, dan senior.

"Paling fokus memang U-19 karena ada Piala Dunia. Tapi kami, juga rakyat Indonesia, ingin timnas senior harus bisa membawa hasil maksimal di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan tentunya ini akan memperbaiki peringkat FIFA," ujar Iwan Bule.

Timnas senior memang masih punya tanggungan tiga pertandingan lagi di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).

"Jadi yang berkaitan dengan TC ke Korea Selatan, secara eksplisit kami tidak ada masalah untuk berangkat. Tapi kami minta yang bersangkutan jangan meninggalkan timnas senior. Yang jelas saya minta kalau harus berangkat, ya segyogyanya dua duanya berangkat ke sana biar Shin Tae-Yong bisa melatih dua duanya," ucap Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kapan Berangkat?

Saat ditanya kapan timnas akan berangkat ke Korea Selatan, Iwan Bule mengaku tidak tahu. Sebab, semuanya terserah Shin Tae-yong.

"Nunggu yang bersangkutan nanti, yang menentukan Shin Tae-yong," tutur mantan Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

"Dalam pertemuan tadi juga disampaikan ada empat sampai lima tim yang akan dijadikan lawan. Itu baru di sekitar Seoul, sehingga di Korea Selatan bukan hanya latihan saja, tapi ada atmosfer bertanding untuk mengejar kemenangan," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR