Iwan Bule Minta Shin Tae-yong Persiapkan Timnas Indonesia U-23 dengan Joss untuk SEA Games 2021

Serafin Unus Pasi | 18 Maret 2022, 21:57
Iwan Bule Minta Shin Tae-yong Persiapkan Timnas Indonesia U-23 dengan Joss untuk SEA Games 2021
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan tampil di SEA Games 2021. Ajang olahraga multievent itu bakal dihelat di Vietnam pada Mei 2022.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan pun meminta pelatih Shin Tae-yong untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 dengan joss. Mulai dari pemilihan pemain hingga program pemusatan latihan (TC) nya.

"Roadmap dan Program Timnas Indonesia U-23 yang akan kami persiapkan ke SEA Games, saya minta ke pelatih harus dipersiapkan dengan baik," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, saat dihubungi wartawan, Jumat (18/3).

Sebelumnya, mantan Kapolda Metro Jaya ini menginformasikan bahwa Timnas Indonesia U-23 akan menjalani TC di Korea Selatan. TC tersebut rencananya bakal digelar usai TC Timnas Indonesia U-19 di Negeri Ginseng berakhir.

Lantas, bagaimana perkembangannya?

"Saya menerima laporan saat ini semuanya dalam proses pematangan dan perencanaan termasuk rencana TC di Korea Selatan ke depannya," kata Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

TC Timnas Indonesia U-19

TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan akan rampung pada 15 April 2022. TC ini digelar sejak 12 Maret 2022.

TC ini merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2023. Pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu akan berlangsung pada Mei tahun depan di Tanah Air.

Selain TC, Timnas Indonesia U-19 juga akan menggelar uji coba di Negeri Ginseng. Total, ada 8-9 laga latih tanding yang bakal dijalani Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan, dua di antaranya melawan Timnas Korea Selatan U-19.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR