BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Iwan Bule Masih Minim Informasi Soal Bantuan FIFA di Tengah Wabah Virus Corona

04-04-2020 19:07 | Aga Deta

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Mayoritas kompetisi di dunia kini harus terhenti untuk sementara waktu lantaran wabah virus corona. Sebab, jutaan orang dari berbagai negara sudah terinfeksi virus mematikan tersebut.

Kondisi itu akhirnya membuat FIFA tergerak untuk memberikan bantuan kepada anggotanya yang terkena dampak virus corona. Kabarnya, dana sebesar 2,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp44 triliun akan dibagikan secara merata oleh federasi sepak bola di dunia tersebut.

Terkait hal itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengaku tidak tahu. Sebab, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini belum mendapat informasi dari FIFA.

"Saat ini belum. Kami harus melihat dulu perkembangan ke depannya seperti apa dari FIFA. Belum ada sampai sekarang bantuan dari FIFA. Kompetisi berhenti, memang sponsor juga menghentikan pembayarannya saat ini," ujar Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Akan Komunikasi

Oleh sebab itu, Iwan Bule akan berkomunikasi dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Hal itu dilakukan agar nantinya ia tak salah langkah dalam mengambil keputusan.

"Situasi saat ini memiliki dampak cukup besar kepada semuanya, termasuk juga wasit. Yang jelas kami tunggu saja ke depannya seperti apa," imbuh Iwan Bule.

Sejauh ini, jumlah kasus positif virus corona di Indonesia terus bertambah. Bahkan, salah satu asisten pelatih Shin Tae-yong yaitu Gong Oh Kyun juga telah dinyatakan positif.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR