Iwan Bule: Kemenangan atas Nepal dan Tajikistan Modal Bagus Timnas Indonesia U-23 Hadapi Australia

Ari Prayoga | 23 Oktober 2021, 00:11
Timnas Indonesia U-23 (c) PSSI

Bola.net - Kemenangan kembali diraih Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Tajikistan. Bersua Nepal di Hisor Central Stadium, Jumat (22/10/2021) malam WIB, skuad Garuda Muda menang 2-0.


Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dicetak pada babak kedua. Masing-masing oleh Hanis Saghara Putra (55') dan Witan Sulaeman (90'+3)

Tiga hari sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 sukses membungkam Tajikistan dengan skor 2-1 di Republican Central Stadium Dushanbe. Gol-gol kemenangan skuad Garuda Muda ketika itu tercipta via Hanis (36') dan Bagus Kahfi (64').

“Dua kemenangan ini membuktikan tim semakin matang dan solid," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

"Sebelum laga tadi (melawan Nepal), saya memberikan semangat kepada pemain melalui sambungan telepon. Lawan harus dihabisi dan hancurkan. Alhamdulillah mampu meraih kemenangan. Ini menjadi modal bagus untuk melawan Australia nanti,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Pesan Iwan Bule

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun berpesan kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan agar tidak puas dengan dua kemenangan ini. Sebab meski tim semakin matang dan solid, pasti akan tetap ada perbaikan.

"Pelatih Shin Tae-yong pasti ada evaluasi untuk pemain dari dua pertandingan uji coba ini," tutur mantan Kapolda Metro Jaya ini.

"Yang terpenting pemain selalu fokus, kerja keras, disiplin, dan ikuti intruksi pelatih. Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti," imbuh Iwan Bule.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Melawan Australia

Pertandingan antara Timnas Indonesia versus Australia akan berlangsung pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G. Laga bakal digelar dua leg di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Leg pertama akan dihelat pada 26 Oktober 2021. Sementara pertemuan keduanya tiga hari berselang.

Nantinya, juara Grup G akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23. Event tersebut bakal digelar di Uzbekistan pada tahun depan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR