Iwan Bule: Elkan Baggott Tidak Mau Membela Timnas Indonesia

Ari Prayoga | 23 Oktober 2021, 00:37
Pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott (c) dok. PSSI

Bola.net - Tidak ada nama Elkan Baggott dalam skuad Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23. Ternyata, bek berusia 18 tahun itu menolak panggilan PSSI.


Elkan Baggott tidak dilibatkan ketika Timnas Indonesia senior bertanding melawan Taiwan pada babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021. Pemain Ipswich Town U-18 itu juga tidak diikutsertakan Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 pada akhir Oktober 2021.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya telah mencoba untuk menghubungi Elkan Baggott. Namun, pemain berdarah Thailand dan Inggris itu diklaim tidak mau membela Timmas Indonesia.

"Kamu sudah menghubungi Baggott beberapa kali. Namun, ketika kami tanya, dia bilang tidak ingin membela Tomnas Indonesia. Begitu kira-kira," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Penjelasan Lanjutan Iwan Bule

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyesali perilaku Elkan Baggott. Padahal, bek bertubuh jangkung itu pernah begitu antusias ketika membela Timnas Indonesia U-19.

"Kami menyayangkan. Dulu saja dia mengejar-ngejar kami. Sekarang giliran ditawarkan ke Timnas Indonesia malah tidak merespons," tutur Iwan Bule.

"Masih banyak pemain yang lain. Tidak usah takut. Kami akan cari Baggot-Baggot yang lain," imbuhnya.

Bukan kali ini saja Elkan Baggott menolak panggilan Timmas Indonesia. Ketika Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021, ia juga enggan bergabung.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR