Ini Reaksi Park Hang-seo Usai Vietnam Bertemu Dengan Indonesia Lagi di Piala AFF 2020

Dimas Ardi Prasetya | 22 September 2021, 04:24
Penampilan Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Senin (7/6/2021) malam WIB. (c) dok.PSSI
Penampilan Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Senin (7/6/2021) malam WIB. (c) dok.PSSI

Bola.net - Hasil undian Piala AFF 2020 mempertemukan Timnas Indonesia lagi dengan tim asuhan Park Hang-seo yakni Vietnam.


Undian Piala AFF 2020 itu digelar pada hari Selasa (21/09/2021) kemarin. Dari undian itu, Timnas Vietnam masuk ke dalam Grup B.

Selain Timnas Indonesia, ada tiga tim lain yang menghuni grup tersebut. Mereka adalah Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Vietnam jelas masuk unggulan. Sebab mereka adalah sang juara bertahan di ajang tersebut.

1 dari 2 halaman

Fokus Vietnam

Sebagai tim juara bertahan, Park Hang-seo sadar Vietnam akan mendapatkan tekanan yang berat, apalagi ia menganggap Indonesia dan tim lainnya sebagai lawan yang tak mudah dihadapi. Untuk bisa meraih kesuksesan, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku akan fokus satu demi satu pertandingan yang dihadapi di Piala AFF 2020.

"Saya rasa tim yang berada satu grup dengan Vietnam adalah lawan tangguh. Kami harus memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan," kata Park Hang-seo.

"Target pertama adalah lolos dari penyisihan grup dulu. Kemudian melaju ke semifinal dan final," tegas Park Hang-seo.

2 dari 2 halaman

Fokus ke Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Park Hang-seo menegaskan Timnas Vietnam akan fokus sepenuhnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Seperti diketahui, Timnas Vietnam menghadapi lawan yang berat pada ajang tersebut.

Vietnam saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Grup B Kualifikasi Babak Ketiga Piala Dunia 2022. Vietnam menelan dua kekalahan beruntun pada ajang tersebut.

"Kami bermain di babak Kualifikasi Ketiga Piala Dunia 2022. Jelang kami akan menghadapi banyak kesulitan karena harus bermain secara berpindah yakni kandang-tandang yang cukup melelahkan," ucap Park Hang-seo.

Piala AFF 2020 juga menjadi momentum krusial buat Timnas Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong dibebani target tinggi yakni juara untuk mengakhiri rasa penasaran karena sudah lima kali menjadi runner-up.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Wiwig Prayugi
Published: 21/09/2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR