BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Pesan Shin Tae-yong Kepada Pemain Timnas Indonesia U-22 Sebelum Dipulangkan ke Klub

08-03-2021 08:57 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-22 (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan Timnas Indonesia U-22 (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 di Jakarta yang sudah berlangsung sejak 8 Februari 2021 ditutup dengan laga uji coba kontra Bali United. Pertandingan melawan Serdadu Tridatu digelar tadi malam, Jumat (8/3), di Stadion Madya, Senayan.

Setelah ini, para pemain akan dipulangkan ke klubnya masing-masing. Mereka dikembalikan agar bisa mengikuti persiapan untuk Piala Menpora yang bakal diputar pada 21 Maret-25 April mendatang.

Sebelum dipulangkan ke klub, Rachmat Irianto dan kawan-kawan mendapat pesan dari Shin Tae-yong.

"Apa yang mereka pelajari di Timnas Indonesia U-22 harus jadi contoh kepada pemain di klub masing-masing," ujar Shin Tae-yong, usai laga.

Adapun, laga uji coba kontra Bali United berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22. Dua hari sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong berlatih tanding melawan Tira Persikabo dan menang 2-0.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Fisik Digenjot

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Selama hampir satu bulan TC, Shin Tae-yong menggeber fisik anak-asuhnya. Hal itu dilakukan karena mereka sudah lama tak berkompetisi.

"Setahun tidak ada liga untuk peforma dan fisik pemain sangat menurun," tutur pelatih asal Korea Selatan ini.

"Untuk itu pemusatan latihan kali ini fokus ke fisik. Jadi pemain bekerja keras dalam latihan dan dua laga ini juga sangat kerja keras," imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR