BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Menu Latihan Perdana Timnas Indonesia di Dubai

18-05-2021 20:34 | Serafin Unus Pasi

Sesi latihan Timnas Indonesia.  (c) PSSI Sesi latihan Timnas Indonesia. (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia sudah menggelar latihan perdana di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA). Latihan berlangsung di pantai yang lokasinya berada di belakang penginapan skuad Garuda, Senin (17/5/2021), sore waktu setempat.

Menu latihan yang diberikan cukup banyak. Usai melakukan pemanasan dan senam ringan guna melemaskan kembali otot-otot yang kaku usai delapan jam berada di dalam pesawat, skuad Garuda diminta untuk berlari menyusuri tepi pantai.

Setelah itu, para pemain bertahan, tengah, dan depan diminta untuk melakukan tendangan voli, setengah voli, tendangan gunting, dan setengah salto. Kemudian juga sundulan dengan teknik diving header.

Para pemain tersebut dibagi menjadi tiga tim untuk menguji ketiga kiper Timnas Indonesia yaitu Nadeo Agrawinata, Adi Satryo, dan Aqil Savik. Ketiga penjaga gawang itu diminta untuk menghalau sebanyak mungkin tendangan dan sundulan tadi.

Bagi tim yang kalah, wajib berjalan merangkak. Kemudian teman dibelakangnya memegang kedua kakinya, atau bersedia menggendong temannya.

“Menu latihan sore ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi. Pagi mereka sarapan dan istirahat di Hotel, dan sorenya kami gelar latihan ringan,” ujar manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI, Selasa (18/5).

“Kemudian mungkin di beberapa pertandingan nanti ada momen-momen dimana harus melakukan tendangan salto atau tendangan dengan menggunakan teknik serta sundulan. Itu yang dilakukan pada latihan sore ini,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Adapun, keberadaan Timnas Indonesia di Dubai adalah untuk persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Sebelum tampil di event itu, Timnas Indonesia akan lebih dulu melakoni dua laga uji coba internasional di Dubai. Negara yang bakal dijajal pasukan Merah Putih adalah Afghanistan (25/5), dan Oman (29/5).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR