Ini Jadwal Keberangkatan Nadeo Argawinata Cs ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020

Gia Yuda Pradana | 5 Desember 2021, 16:32
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata memberikan informasi mengenai jadwal keberangkatannya ke Singapura untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Penjaga gawang berusia 24 tahun ini mengatakan, ia akan bertolak ke Negeri Singa pada akhir pekan depan.


"Insyaallah pada 10 Desember 2021," ujar Nadeo, saat dihubungi Bola.net, Minggu (5/12/2021).

Selain Nadeo, ada tiga pemain lainnya yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Piala AFF 2020, namun hingga sekarang masih berada di Indonesia. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi Febrianto.

Ketiga pemain tersebut rencananya akan berangkat bersama ke Singapura dengan Nadeo. Namun, kiper yang lahir di Kediri pada 9 Maret 1997 ini masih belum bisa memastikannya.

"Dengar-dengar seperti itu (berangkat bersama). Tapi pastinya belum tahu," ucap Nadeo.

Nadeo, Ernando, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi belum bergabung di Negeri Singa karena keempatnya sebelumnya tak dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki. Sementara rombongan besar yang berangkat dari Negeri Bulan Sabit sudah tiba di Singapura pada Kamis (2/12).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

2 Pemain Lainnya yang Belum Gabung

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (c) Bola.com/Yoppy Renato

Selain empat pemain tadi, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri juga belum merapat ke Singapura. Keduanya saat ini masih memperkuat klubnya masing-masing di Eropa.

Elkan Baggott bermain bersama Ipswich Town U-23 di Inggris. Sementara Egy merumput di Slovakia dengan FK Senica.

"Elkan rencana 7 Desember 2021. Kalau Egy rencana 13 Desember 2021," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, kepada Bola.net, beberapa hari lalu.

Berbeda dengan empat pemain tadi, Elkan Baggott dan Egy sebelumnya diikutsertakan Shin Tae-yong dalam TC di Turki. Keduanya juga dimainkan saat Timnas Indonesia takluk 0-1 dari Afghanistan pada laga uji coba FIFA matchday.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Timnas Indonesia (c) Dok. PSSI

Kiper: M. Riyandi, Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Syahrul Fadillah.

Belakang: Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Asnawi Mangkualam, Marckho Sandi.

Gelandang: Evan Dimas, Kadek Agung, Rachmat Irianto, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Samaling, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni.

Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Ezra Walian.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR