BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Indra Sjafri Merespons Sanksi Komdis terhadap Todd Ferre dan Gunansar Mandowen

11-09-2019 17:48 | Serafin Unus Pasi

Indra Sjafri (c) Fitri Apriani Indra Sjafri (c) Fitri Apriani

Bola.net - Dua pemain Timnas Indonesia U-22 yakni Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hukuman tersebut diberikan lantaran keduanya meninggalkan pemusatan latihan (TC).

Pada 25 Agustus hingga 10 September 2019, Timnas Indonesia menggelar TC di Yogyakarta. Namun di pertengahan TC, Todd dan Gunansar pergi begitu saja dengan berpegangan terhadap surat Persipura Jayapura ke PSSI.

Beruntung, sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepada keduanya terbilang ringan. Todd dan Gunansar hanya mendapat teguran lantaran dianggap meninggalkan TC tanpa ijin dari pelatih kepala, Indra Sjafri.

"Semua pemain tak hanya Gunansar dan Todd. Siapapun yang tak disiplin, yang melanggar aturan-aturan TC, pasti PSSI lewat Komdis akan memberikan sanksi," ujar Indra.

"Tapi sanksi itu bukan untuk menghancurkan karier pemain. Namun bagaimana mereka memang betul-betul bertanggung jawab, sementara kami masih dalam keadaan TC dan mereka meninggalkan TC," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Surat Persipura ke PSSI

Indra enggan menjelaskan apakah Todd dan Gunansar meminta izin kepada dirinya lebih dulu atau tidak. Namun, mantan pelatih Bali United ini setuju dengan hukuman Komdis.

"Walaupun ada surat dari Persipura ke PSSI, tapi PSSI melihat itu suatu hal yang harus diberikan teguran," tutur Indra.

"Saya pikir surat lebih resmi. Kalau lapor tidak lapor, itu masalah etika saja. Tetapi menurut PSSI, keduanya meninggalkan TC Timnas Indonesia U-22 tanpa surat yang dibalas oleh PSSI kepada Persipura. Mungkin itu yang dipermasalahkan oleh Komdis," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR