BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Indra Sjafri Berterima Kasih kepada PSSI Usai Timnas Indonesia U-22 Hadapi 5 Laga Uji Coba

16-11-2019 22:08 | Yaumil Azis

 (c) Fitri Apriani (c) Fitri Apriani

Bola.net - Ucapan terima kasih dilontarkan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri kepada PSSI. Menyusul, lima laga uji coba yang diberikan federasi sepak bola di Tanah Air itu untuk skuat Garuda Muda.

Tiga di antaranya saat Timnas Indonesia U-22 mengikuti turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019. Kala itu, lawan yang dihadapi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan adalah China, Arab Saudi, dan Yordania.

Tapi sayangnya, Timnas Indonesia U-22 tak bisa meraih hasil maksimal di turnamen tersebut. Garuda Muda kalah 0-2 dari China, takluk 0-1 saat bersua Yordania, dan imbang 1-1 kontra Arab Saudi.

Sedangkan dua laga uji coba lainnya yakni melawan Iran. Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia U-22 hanya mampu bermain imbang 1-1, tapi berhasil menang 2-1 di partai berikutnya.

"Saya berterima kasih kepada PSSI yang atur lawan-lawan uji coba. Saya pikir sangat baik lawan China, Yordan, Arab Saudi dan, dua kali lawan Iran. Lima kali laga internasional yang saya pikir kualitasnya baik untuk kita," ujar Indra di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Berkaca dari Tur Nusantara 2014

Bagi Indra, lima laga uji coba tersebut sudah cukup untuk timnya. Mantan pelatih Bali United ini juga menegaskan tidak mencari hasil dari pertandingan persahabatan.

"Saya punya pengalaman tahun 2014 uji coba tur nusantara sebanyak 21 kali tak pernah kalah. Tapi manfaatnya kurang. Tak perlu banyak lawan di uji coba tapi bermanfaat. Hampir semua lawan yang kami hadapi membuat pemain belajar bagaimana merespon situasi sulit," imbuh Indra.

Adapun, lima laga uji coba tersebut merupakan persiapan Timnas Indonesia U-22 jelang tampil di SEA Games 2019. Di ajang dua tahunan itu, Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Thailand, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

(Bola.net/Fitri Apriyani)

KOMENTAR