BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Indra Sjafri Berencana Bawa 23 Pemain ke Piala AFF U-22

05-02-2019 02:20 | Ari Prayoga

Indra Sjafri (c) Bola.com/Yoppy Renato Indra Sjafri (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Indra Sjafri membeber rencananya dalam menyusun skuat yang akan dibawanya pada Piala AFF U-22 mendatang. Pelatih Timnas U-22 ini menegaskan akan kembali merampingkan skuatnya sebelum bertolak ke Kamboja.

"Kami memang masukkan 40 nama dalam daftar entry by name," ujar Indra Sjafri, pada Bola.net.

"Namun, untuk turnamen ini, kami akan bawa 23 orang," sambungnya.

Indra sendiri menegaskan belum memastikan pemain-pemain yang akan tercoret dari timnya. Pelatih berusia 56 tahun ini mengisyaratkan akan menunggu sampai usai uji coba sebelum memutuskan siapa saja yang tidak dibawa ke Kamboja.

Timnas U-22 direncanakan akan menggelar dua kali uji coba kontra dua tim Liga 1, Bhayangkara FC dan Arema FC. Pertandingan lawan Bhayangkara akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (06/02). Sementara, pertandingan lawan Arema FC akan dihelat pada Minggu (10/02) di Stadion Kanjuruhan Malang.

Apa target Indra Sjafri pada dua pertandingan uji coba tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Cermati Semua Aspek Timnas U-22

Lebih lanjut, Indra Sjafri tak mau salah pilih dalam menyusun komposisi skuatnya jelang berlaga pada ajang Piala AFF U-22. Karenanya, eks pelatih Timnas U-19 ini benar-benar mencermati seluruh aspek Timnas U-22 dalam dua laga uji coba tersebut.

"Semua aspek akan kami cermati pada uji coba tersebut," ujar Indra.

"Semua berarti termasuk yang dasar seperti kondisi kebugaran mereka juga," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Beber Nasib Pemain Tercoret

Sementara itu, Indra juga membeber nasib pemain yang tak masuk dalam kerangka timnya. Menurutnya, kendati tak dibawa, para pemain ini tetap harus siap kapan pun dibutuhkan.

"Pemain ini masuk dalam daftar 40 nama yang masuk dalam daftar entry by name," tandas Indra.

Ini berarti, jika dalam perjalanannya, ada dari 23 pemain terpilih gagal memperkuat Timnas, penggantinya berasal dari pemain yang sempat tercoret tersebut.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Berita video beberapa pemain Timnas Indonesia U-22 yang berlatih terpisah karena mengalami beberapa masalah pada kakinya.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR