BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Indra Sjafri Bakal Evaluasi Timnya Usai Dua Laga Uji Coba

05-02-2019 18:29 | Dimas Ardi Prasetya

Dari kiri-kanan: Indra Kahfi, Indra Sjafri, Angel Alfredo Vera, dan Andi Setyo. (c) Fitri Apriani Dari kiri-kanan: Indra Kahfi, Indra Sjafri, Angel Alfredo Vera, dan Andi Setyo. (c) Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 akan menjajal Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019). Ini menjadi pertandingan pertama skuat Garuda Muda usai menjalani pemusatan latihan (TC) selama lima pekan.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menilai, pertandingan ini sangat penting bagi timnya karena dia bisa melihat perkembangan tim sesungguhnya. Mantan pelatih Bali United ini ingin mengetahui sejauh mana Witan Sulaiman dan kawan-kawan mengerti apa yang diinginkannya.

"Sebagaimana diketahui, ini masuk ke Minggu kelima dari persiapan Timnas Indonesia U-22 dari rangkaian periodisasi persiapan Timnas Indonesia U-22 menuju ke Piala AFF 2019. Di mana di minggu kelima ini adalah masuk ke uji coba kami dan kami memilih ada dua lawan uji coba, di antaranya satu kali yaitu lawan Bhayangkara FC" ujar Indra di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (5/2).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Mencari Gambaran 11 Pemain Starter

Indra juga memiliki misi utama dalam pertandingan uji coba tersebut. Arsitek berusia 55 tahun in ingin mencari pemain terbaik yang bakal masuk dalam starter di Piala AFF U-22 2019.

"Penting bagi kami untuk melihat sejauh mana perkembangan Timnas Indonesia U-22 setelah kami menjalani TC selama empat minggu yang lalu. Ini akan menjadikan evaluasi pertama bagi Timnas Indonesia U-22 dan juga secara perlahan-lahan mencari 11 pemain untuk menjadi tim yang kami turunkan di piala AFF U-22," imbuh Indra.

Untuk menghadapi Piala AFF U-22, Indra rencananya hanya membawa 23 pemain. Hingga saat ini, dia belum memutuskan siapa saja pemain yang dicoret karena masih ada tiga pemain yang mengalami cedera yaitu Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli, dan Marinus Wanewar.

Adapun setelah menghadapi Bhayangkara FC, empat hari berselang Timnas Indonesia U-22 akan bersua Arema FC. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 10 Februari mendatang.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berita video statistik yang membandingkan performa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada musim ini.

Dispora Gelar Lomba Permainan Tradisional di Hari Anak

KOMENTAR