BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Indonesia Disebut Perlu Sosok Kurnia Meiga

14-10-2019 01:46 | Dimas Ardi Prasetya

Kurnia Meiga saat masih di Arema (c) Fitri Apriani Kurnia Meiga saat masih di Arema (c) Fitri Apriani

Bola.net - Yanuar Hermansyah angkat bicara soal kekurangan yang saat ini masih ada di Timnas Indonesia. Pelatih kiper Arema FC ini menyebut bahwa Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- merindukan sosok Kurnia Meiga Hermansyah.

"Saya rasa, Kurnia Meiga sangat dibutuhkan saat ini. Bukan hanya kami yang merindunya, Timnas Indonesia pun sangat membutuhkannya," ucap Yanuar.

"Kita semua bisa melihat bagaimana dalam ajang internasional, sosok seperti Kurnia Meiga sangat dibutuhkan," sambungnya.

Menurut Yanuar, ada sejumlah kelebihan Meiga yang saat ini belum dimiliki kiper-kiper lainnya di Indonesia. Kelebihan tersebut, adalah soal mental dan pengalaman kiper berusia 29 tahun tersebut.

"Selain itu, ia juga sangat matang. Ketenangannya dan kemampuannya mengambil keputusan sangat bagus," kata Yanuar.

Meiga sendiri menghilang dari kancah sepak bola Indonesia sejak pertengahan musim 2017 silam. Beragam rumor soal penyebab absennya penjaga gawang yang berstatus sebagai kiper nomor satu Indonesia tersebut sempat merebak.

Mulai dari guna-guna hingga sakit parah disebut sebagai penyebab absennya Meiga. Namun, pihak keluarga Meiga menyebut bahwa kiper jangkung ini terkena infeksi mata.

Belakangan, asa Meiga bakal kembali bermain mulai muncul. Hal ini menyusul kian kerapnya Meiga tampil ke publik, terutama melalui akun media sosialnya. Bahkan, terakhir, ia sempat pamer foto bersama penjaga gawang muda Arema, Utam Rusdiyana.

Bagaimana dengan peluang kiper lain menggantikan Kurnia Meiga? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Perlu Proses

Yanuar menyebut, Kurnia Meiga sendiri bukan sosok tak tergantikan. Pelatih yang karib disapa Begal tersebut mengaku, ada banyak sosok kiper apik di Indonesia.

Namun, Begal menyebut bahwa menggantikan Kurnia Meiga tak semudah membalik telapak tangan. Pasalnya, untuk menjadi kiper terbaik di Indonesia tak sekadar perlu teknik ciamik.

"Semua tetap perlu proses yang harus dilalui," kata Begal.

"Meiga pun dulu melalui proses ini. Proses ini sangat penting untuk mematangkan seorang pemain, terutama penjaga gawang," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR