Ilija Spasojevic Menikmati Dilatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Serafin Unus Pasi | 30 November 2022, 22:34
Ilija Spasojevic Menikmati Dilatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
BRI Liga 1: Pemain Bali United, Illija Spasojevic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Ilija Spasojevic menikmati dilatih Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. Penyerang Bali United ini begitu antusias.

"Bagus. Saya sangat menikmati. Saya sudah kenal lama dengan teman-teman di Timnas Indonesia," ujar Spasojevic, Rabu (30/11/2022).

"Jadi saya sangat menikmati latihan bersama mereka," katanya menambahkan.

Selama TC di Bali, Timnas Indonesia berlatih di lapangan Pantai Purnama, Gianyar. Tempat tersebut adalah lokasi training center Bali United.

Meski berstatus sebagai pemain Bali United, Spasojevic ternyata baru pertama kali menjajal lapangan tersebut.

"Ini pertama kali saya latihan di sini meski pun saya bermain di Bali United. Sebab, kami belum berlatih di sini. Sangat luar biasa," ucap pemain yang akrab disapa Spaso ini.

1 dari 2 halaman

3 Tahun Absen

Spasojevic sudah lama sekali tidak bermain untuk Timnas Indonesia. Penyerang berusia 35 tahun itu terakhir kali membela Skuad Garuda pada 2019 ketika menang 2-0 atas Myanmar dalam uji coba.

Spasojevic adalah top skor Liga 1 musim lalu. Mantan pemain Persib Bandung ini mampu mencetak 23 gol dari 34 penampilan. Di musim ini, Spaso tujuh kali membuat gol dalam 11 laga.

Transfermarkt dan Soccerway mencatat bahwa Spasojevic baru dua kali bertanding secara resmi dengan Timnas Indonesia setelah dinaturalisasi pada 2017. Tapi, ia berhasil membuat tiga gol dengan rincian dua gol ke gawang Guyana pada 2017 dan satu gol ke gawang Myanmar.

Spasojevic kembali dipanggil Timnas Indonesia untuk menggantikan Dimas Drajat. Penyerang Persikabo 1973 itu harus absen karena cedera.

2 dari 2 halaman

Sempat Tidak Cocok dengan Shin Tae-yong

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berulang kali enggan memanggil Spasojevic karena perkara usia dan tidak cocok dengan gaya melatihnya.

"Spasojevic memang mencetak banyak gol di BRI Liga 1. Namun ketika ikut pemusatan latihan, dia terlihat sangat capek dengan permainan yang saya inginkan," ujar Shin Tae-yong sebelum Piala AFF 2020.

"Soal penyelesaian akhir, Spasojevic memang sangat baik. Namun, saya memutuskan untuk tidak memanggil dia ke Timnas Indonesia di Piala AFF," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR