BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ibunda Bersyukur Jack Brown Tunjukkan Kemampuan di Timnas Indonesia U-19

13-10-2020 09:09 | Gia Yuda Pradana

Selebrasi gol Jack Brown untuk Timnas Indonesia U-19 (c) PSSI Selebrasi gol Jack Brown untuk Timnas Indonesia U-19 (c) PSSI

Bola.net - Jack Brown sudah mulai menyatu dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-19. Gelandang 18 tahun itu pun telah menunjukkan kemampuannya saat melawan Makedonia Utara. Hal ini membuat sang ibunda bersyukur.

Jack Brown mencetak dua dari empat gol Timnas Indonesia ketika menang 4-1 atas Makedonia Utara U-19 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Perjuangan Jack Brown di Timnas Indonesia U-19 tidak berjalan mulus. Dia sempat terpinggirkan dari skuad akibat menderita cedera pada awal pemusatan latihan di Kroasia.

Setelah cederanya pulih, butuh waktu bagi Jack Brown mencatatkan penampilan pertamanya. Dia baru dimainkan oleh pelatih Shin Tae-yong pada uji coba keenam Timnas Indonesia U-19 alias ketika melawan Bosnia dan Herzegovina U-19 pada 25 September 2020.

1 dari 2 halaman

Harapan sang Ibunda

Shin Tae-yong memercayai Jack Brown sebagai starter. Namun, penampilannya di bawah harapan. Dia tidak berkembang. Alhasil, pemain keturunan Indonesia-Inggris itu ditarik keluar saat jeda turun minum.

Berkah buat Jack Brown datang saat Braif Fatari mengalami cedera pada pertengahan babak pertama ketika menghadapi Makedonia Utara U-19. Masuk sebagai pemain pengganti, ia tampil moncer untuk mencetak dua gol bagi Garuda Muda dan menjadi supersub dalam laga itu.

"Saya bersyukur Jack Brown bisa bermain dan menunjukkan kemampuan yang sebenarnya,” ujar ibunda dari Jack Brown, Indah Brown, kepada Bola.com, Senin (12/10/2020).

"Semoga ke depannya Jack Brown tetap bermain konsisten dan bagus. Rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-19 juga kian bagus, solid, dan kompak," jelas Indah Brown.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih dari Jack Brown

Setelah mencetak dua gol dan mengantar Timnas Indonesia U-19 berpesta gol, Jack Brown menghubungi Indah Brown. Eks pemain Lincoln City U-18 ini berjanji untuk tidak cepat puas dan meningkatkan permainannya.

"Jack Brown bilang terima kasih atas doa mamanya, keluarga besar di Indonesia dan Inggris, dan semua pendukung Timnas Indonesia U-19," kata Indah Brown.

"Dia akan tetap bekerja keras dan berlatih. Dia juga akan memperbaiki kekurangannya untuk lebih baik lagi," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.com/Muhammad Adiyaksa/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 12 Oktober 2020

KOMENTAR