BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Ian Kabes Tinggalkan Timnas
20-08-2011 21:45

Bola.net - Pemain sayap skuad tim nasional Indonesia Pra-Piala Dunia 2014, Ian Kabes , Sabtu (20/8) siang resmi meninggalkan lokasi pemusatan latihan/Training Centre (TC), Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, untuk menuju ke Papua.

Pemain yang memperkuat Persipura Jayapura tersebut memang meminta secara pribadi kepada pelatih timnas, Wim Rijsbergen pada Jumat (19/8), untuk diijinkan pulang karena ada urusan keluarga yang harus diselesaikan.

Setelah mendapat ijin pelatih dan manajemen, Kabes akhirnya meninggalkan lokasi TC yang telah dijalaninya sejak tanggal 7 Agustus 2011, lalu.

"Pikiran saya sudah tidak lagi bersama tim, karena itu untuk sementara lebih baik saya kembali ke Papua bersama keluarga," ujar Kabes seputar kepulangan dirinya, yang disaampaikan oleh humas timnas, Desy Christina, kepada Bola.net, Sabtu (20/8).

Kepulangan Kabes tidak saja disetujui oleh jajaran tim pelatih, namun juga pengurus PSSI.

"Ya, kita mengijinkan Kabes pulang karena jika dipaksa untuk tetap menjalani pelatnas, maka dampaknya akan lebih buruk untuk permainan dia sendiri. Karena itu kita hormati keputusan Kabes," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Bob Hippy.

Setelah ditinggal Kabes, kini anggota skuad garuda tersisa 29 orang. Timnas sendiri akan berangkat menuju Amman, Yordania pada tanggal 23 Agustus untuk mengikuti laga uji coba melawan timnas Yordania, lalu kemudian bertolak ke Teheran, Iran pada tanggal 29 Agustus untuk mempersiapkan diri jelang laga pembuka grup E PPD 2014 zona Asia pada tanggal 2 September melawan timnas Iran. 

David Beckham Ungkap Rahasia Sukses Sir Alex Ferguson
Posisi yang Harus DIperkuat Liverpool Menurut Carragher

KOMENTAR