Hasil Vietnam vs India: Sama Seperti Indonesia, Armada Park Hang-seo Juga Raih Kemenangan

Dimas Ardi Prasetya | 28 September 2022, 01:26
Skuat Vietnam merayakan golnya ke gawang India di ajang FIFA Matchday di Thong Nhat Stadium, Selasa (27/09/2022) malam WIB. (c) AFC Official Twitter
Skuat Vietnam merayakan golnya ke gawang India di ajang FIFA Matchday di Thong Nhat Stadium, Selasa (27/09/2022) malam WIB. (c) AFC Official Twitter

Bola.net - Timnas Vietnam berhasil meraih kemenangan telak atas India di laga FIFA Matchday, Selasa (27/09/2022) malam WIB.

Di saat Timnas Indonesia menggelar laga uji coba melawan Curacao di ajang FIFA Matchday, Vietnam juga tak mau ketinggalan. Mereka menggelar duel melawan India di Thong Nhat Stadium.

Sebagai tuan rumah, Vietnam tentu diunggulkan. Apalagi dalam peringkat FIFA, The Golden Star berada di atas India.

Sekarang ini Vietnam ada di posisi 98. Sementara itu India ada di peringkat 104.

1 dari 4 halaman

Vietnam Hancurkan India

Sejak awal Vietnam mampu menunjukkan perbedaan kelasnya dengan India. Tim asuhan Park Hang-seo itu mendominasi penguasaan bola.

Dalam tempo 10 menit saja, Vietnam akhirnya bisa unggul melalui Phan Van Duc. Ia melepas tembakan voli kaki kiri di dalam kotak penalti. Kesempatan itu didapat setelah terjadi tabrakan antara pemain India. 1-0.

Setelah itu tak ada gol tercipta sampai babak pertama berakhir. Namun di awal babak kedua, Vietnam bisa mencetak gol dengan cepat lagi. Pada menit ke-49 mereka sukses menggandakan skor berkat aksi Nguyen Van Toan yang sukses menaklukkan kiper lawan dengan mudah. Gol ini tak lepas dari kesalahan pemain India, Anwar Ali, yang salah mengantisipasi bola clearance The Golden Star dengan tandukannya. 2-0.

Pada menit ke-70, pemain India lagi-lagi membuat kesalahan sendiri. Salah satu pemainnya gagal melakukan clearance dengan sempurna di kotak penalti dan membuat Nguyen Van Quyet bisa mencetak gol. 3-0.

Bagi Vietnam, ini adalah kemenangan kedua mereka dalam FIFA Matchday pada akhir September 2022 ini. Mereka sebelumnya berhasil menang telak 4-0 atas Singapura.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Vietnam: Tran Nguyen Manh; Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Doan Van Hau, Nguyen Thanh Bing, Do Hung Dung, Nguyen Cong Phuong, Ho Tan Tai, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh.

India: Gurpreet Sing Sandhu; Anwar Ali, Chinglensana Singh, Sandesh Jhingan, Akash Mishra, Anirudh Thapa, Sunil Chhetri, Udanta Singh, Sahal Abdul Samad, Muhammed Ashique, Jeakson Singh.

3 dari 4 halaman

Hasil Indonesia vs Curacao

Timnas Indonesia merayakan gol Dimas Drajad ke gawang Curacao, Selasa (27/9/2022) (c) Bola.net/M.Iqbal Ichsan

Timnas Indonesia merayakan gol Dimas Drajad ke gawang Curacao, Selasa (27/9/2022) (c) Bola.net/M.Iqbal Ichsan

Sementara itu Timnas Indonesia juga menggelar laga uji coba pada FIFA Matchday ini. Mereka menjamu Curacao untuk kedua kalinya pada Selasa (27/09/2022).

Laga kali ini digelar di Stadion Pakansari, Bogor. Laga berlangsung cukup sulit bagi pasukan Shin Tae-yong. Tapi skuat Merah Putih bisa bermain dengan cukup bagus.

Indonesia pun membuka keunggulan via tembakan Dimas Drajad pada menit ketiga. Namun Curacao bisa menyamakan skor pada menit ke-47.

Curacao kemudian terpaksa harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya Juninho Bacuna dikartu merah pada menit ke-80.

Indonesia bisa memaksimalkan keunggulan ini dengan baik. Pada menit ke-87, Merah Putih sanggup mencetak gol melalui Dendy Sulistyawan.

Hasil ini membuat Indonesia menang 2-1 atas Curacao. Sementara di laga perdananya, tim Garuda berhasil menang dengan skor tipis juga, 3-2.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR