Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: 2-1

Serafin Unus Pasi | 27 September 2022, 21:55
Timnas Indonesia merayakan gol Dimas Drajad ke gawang Curacao, Selasa (27/9/2022) (c) Bola.net/M.Iqbal Ichsan
Timnas Indonesia merayakan gol Dimas Drajad ke gawang Curacao, Selasa (27/9/2022) (c) Bola.net/M.Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia kembali memetik kemenangan saat melakukan uji coba dengan timnas Curacao. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Skuat Garuda menang dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia berhasil unggul lebih dahulu berkat gol Dimas Drajad. Namun Curacao berhasil membalas di awal babak kedua berkat gol Jeremy Antonisse. Namun Timnas Indonesia berhasil mengunci kemenangan berkat gol Dendy Sulistyawan.

Bermain di bawah guyuran hujan lebat di Stadion Pakansari, Bogor, Timnas Indonesia langsung tampil menekan. Tidak butuh waktu lama bagi skuat Garuda untuk mencetak gol.

Baru dua menit laga berjalan, Witan Sulaeman melepaskan tembakan keras yang ditepis oleh kiper Curacao, namun bola terpantul ke arah Dimas Drajad yang tidak terkawal, dan sang penyerang tidak kesulitan untuk menceploskan bola ke gawang Curacao. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Indonesia.

Gol ini membuat jalannya pertandingan semakin seru. Timnas Indonesia semakin semangat menyerang, sementara Curacao mulai menaikkan tempo permainan.

Meski jual beli serangan terjadi, kedua tim kesulitan untuk menciptakan peluang yang benar-benar berbahaya. Alhasil skor 1-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di jeda pertandingan, pelatih Remko Bicentini memutuskan melakukan pergantian pemain, dimana Jeremy Antonisse dan Kevin Felida masuk menggantikan Roly Bonevacia dan Gevaro Nepomuceno.

Keputusan memasukkan Antonisse terbukti jitu. Baru dua menit babak kedua dimulai, sang penyerang berhasil mencetak gol, setelah Juninho memberikan umpan terobosan dan sang pemuda lolos dari jebakan offside sebelum akhirnya ia menceploskan bola ke gawang Indonesia. Skor kembali sama kuat 1-1.

Kebobolan, Timnas Indonesia menaikkan intensitas serangan mereka. Skuat Garuda kembali menerapkan pressing tinggi di pertahanan Curacao.

Di menit 58, Saddil Ramdani nyaris mencetak gol kedua Indonesia. Melewati adangan sejumlah bek Curacao, sang winge rmelepaskan tembakan keras namun bola yang sudah terarah itu berhasil ditepis oleh kiper Curacao.

Intensitas dan tensi pertandingan yang semakin meningkat membuat banyak pelanggaran terjadi di babak kedua. Di menit 79, Timnas Curacao harus bermain dengan 10 pemain setelah Juninho mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Marselino Ferdinan.

Unggul jumlah pemain, Timnas Indonesia semakin intens menyerang. Benar saja, di menit 87 Skuat Garuda berhasil mencetak gol kedua mereka. Diawali dari pergerakan Witan di kotak penalti, sang gelandang sukses melepaskan umpan tarik yang diselesaikan pemain penggti Dendy Sulistiawan. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Gol Dendy ini membuat Timnas Indonesia semakin intens untuk menyerang Curacao. Ada beberapa peluang apik tercipta, namun skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan skuat Garuda.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Indonesia (3-4-3): Syahrul Trisna; Elkan Baggott, Rizky Ridho, Rachmat Irianto; Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri; Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Saddil Ramdani

Pelatih: Shin Tae-yong

Curacao (4-3-3): Tyrick Bodak; Rhu-Endly Martina, Nathangelo Markelo, Shermaine Martina, Justin Ogenia; Roly Vonevacia, Leandro Bacuna, Juninho Bacunga; Rangelo Janga, Kenji Gorre, Gevaro Nepomuceno

Pelatih: Remko Bicentini

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR