Hasil Piala Asia Futsal 2022: Sikat China Taipei, Indonesia Cetak Sejarah Tembus ke Perempat Final!

Dimas Ardi Prasetya | 2 Oktober 2022, 23:21
Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022 (c) 2022 Asian Football Confederation/Sayed Husain Ebr
Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022 (c) 2022 Asian Football Confederation/Sayed Husain Ebr

Bola.net - Timnas Futsal Indonesia sukses kalahkan China Taipei di laga terakhir grup C Piala Asia Futsal 2022, Minggu (02/10/2022) malam WIB.

Indonesia menghadapi China Taipei di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City. Merah Putih butuh tiga poin demi menyegel tiket ke babak perempat final Piala Asia Futsal untuk pertama kalinya.

Gol Indonesia dicatatkan oleh Muhammad Fajriyan. Ia mengemas tiga gol sekaligus. Kemudian ada Syauqi Saud mencetak satu gol. Sementara itu gol China Taipei dicetak oleh Lin Ching Hung.

Dengan demikan Timnas futsal Indonesia mengamankan posisi runner-up Grup C Piala Asia Futsal 2022. Mereka berada tepat di bawah sang raja futsal Asia, Iran.

Baca laporan jalannya laga di bawah ini Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jalannya Pertandingan

Timnas futsal Indonesia langsung berusaha menekan pertahanan China Taipei sejak awal pertandingan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit kesembilan.

Merah Putih berhasil menjebol gawang China Taipei melalui aksi M. Fajriyan dengan tendangannya. 1-0.

Unggul satu gol membuat Timnas Indonesia makin bernafsu menekan pertahanan China Taipei. Dua menit setelah gol pertama, M. Fajriyan kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Indonesia tak mengendurkan tekanan pada China Taipei. M. Fajriyan pun akhirnya bisa mencetak gol ketiganya ke gawang China Taipei. Gol ini jadi penutup laga babak pertama.

Di babak kedua, permainan China Taipei sedikit membaik. Mereka mulai bisa menekan balik skuat Timnas Indonesia.

Namun demikian, justru Indonesia yang bisa mencetak gol lagi. Kerjasama apik dengan M. Fajriyan berhasil membuat Syauqi Saud menjebol gawang China Taipei untuk yang keempat kalinya. 4-0!

Setelah itu permainan Timnas Indonesia sedikit mengendur. Alhasil China Taipei bisa mencetak gol balasan melalui tendangan keras Lin Ching Hung.

Gol ini pun jadi penutup laga babak kedua. Timnas Futsal Indonesia 4-1 China Taipei.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR