Hasil Piala AFF U-16: Bekuk Thailand, Vietnam Tunggu Indonesia di Final

Serafin Unus Pasi | 10 Agustus 2022, 17:33
Timnas Vietnam U-16 merayakan gol Nguyen Cong Phuong ke gawang Thailand, Rabu (10/8/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Timnas Vietnam U-16 merayakan gol Nguyen Cong Phuong ke gawang Thailand, Rabu (10/8/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Timnas Vietnam U-16 berhasil memastikan diri menjadi finalis Piala AFF U-16 2022. Hasil ini didapat setelah pasukan the Golden Star mengalahkan Thailand di semifinal dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Vietnam dicetak Nguyen Cong Phuong di menit 29 dan Nguyen Trong Tuan di menit ke 82.

Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu berjalan dengan sengit. Kedua tim sama-sama tampil menekan.

Vietnam yang berstatus runner up terbaik di fase grup mampu mengimbangi permainan Thailand sang peringkat pertama grup B. Bahkan Vietnam berhasil unggul lebih dahulu di babak pertama.

Gol Nguyen Cong Phuong berhasil membuyarkan permainan Thailand di menit ke-29. Vietnam berhasil menjaga keunggulan itu hingga jeda pertandingan.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 1-0 di babak pertama membuat Thailand mencoba untuk menaikkan tempo serangan mereka. Namun Vietnam tidak bergeming dan memberikan perlawanan yang sengit kepada skuat Gajah Perang tersebut.

Jual beli serangan antara kedua tim ini berlangsung sengit di babak kedua. Namun mereka kesulitan untuk menciptakan peluang yang benar-benar berbahaya.

Memasuki menit ke-82, Vietnam lagi-lagi menambah keunggulan mereka. Kali ini giliran Nguyen Trong Tuan yang berhasil membobol gawang Thailand. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

2 dari 2 halaman

Lolos ke Final

Berkat kemenangan ini, Vietnam berhasil memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke final Piala AFF u-16 2022.

The Golden Star masih menunggu lawan mereka di final. Mereka berpotensi berjumpa lagi dengan Indonesia, karena Garuda Asia akan berhadapan dengan Myanmar pada nanti malam.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR