Hasil Piala AFF 2020: Vietnam Menang Mudah Atas Laos

Dimas Ardi Prasetya | 6 Desember 2021, 21:34
Prediksi Piala AFF: Laos vs Vietnam (c) Bola

Bola.net - Timnas Vietnam berhasil menang atas Laos di laga matchday 1 Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Senin (06/12/2021) malam WIB.


Kelas Vietnam masih berada jauh di atas Laos. Jadi tak mengherankan apabila tim asuhan Park Han Seo itu mendominasi jalannya pertandingan.

Bahkan di satu titik pada pertengahan babak pertama, penguasaan bola mereka mencapai 78 berbanding 22 persen.

Gol Vietnam dihasilkan oleh Nguyen Cong Phuong dan Phan Van Duc. Mereka sebenarnya bisa menambah gol namun kesempatan menambah koleksi gol via titik penalti itu gagal dimanfaatkan Vu Van Thanh.

1 dari 2 halaman

Gol-gol di Laga Laos vs Vietnam

Vietnam mencetak gol pertamanya pada menit ke-26. Nguyen Cong Phuong menjebol gawang Laos dengan mudah, memanfaatkan assist matang dari Nguyen Phong.

Setelah terus menekan, Vietnam akhirnya bisa mencetak gol keduanya pada menit ke-55. Umpan silang T.T. Ho dari sayap kanan ke tiang jauh ditanduk oleh Phan Van Duc. Bola bersarang ke sisi kanan gawang Laos. 0-2.

Pada menit ke-72, Laos sempat mendapat peluang emas mencetak gol. Ketkeophomphone lolos dari jebakan offside dan berduel satu lawan satu dengan kiper lawan. Namun bola sepakannya masih terkena kaki kiper.

Menit ke-74, Vietnam punya kans besar menambah keunggulan melalui titik penalti. Namun eksekusi Vu Van Thanh ke pojok kanan bawah gawang Laos masih bisa ditepis Souvannasangso.

Vietnam pun menang 2-0 dan hasil ini membuat mereka menempati posisi kedua klasemen sementara grup B Piala AFF 2020 dengan raihan tiga poin, di bawah Malaysia. Sementara itu Laos menempati dasar klasemen.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Laos (5-4-1): Souvannasangso; Phomsavanh, Siphongphan, Saitaifah, Inthavong, Chanhthalangsy; Vongchiengkham, Khochalern, Phetphakdy, Bounkong; Ketkeophomphone

Pelatih: Varadaraju Sundramoorthy

Vietnam (3-4-2-1): Nguyen Manh; Duy Manh, Thanh Chung, Tien Dung I; Tan Tai, Hoang Duc, Xuan Truong, Hong Duy; Cong Phuong, Van Duc; Tien Linh

Pelatih: Park Han Seo

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR