Hasil Piala AFF 2020: Thailand Tanpa Kesulitan Sikat Timor Leste

Dimas Ardi Prasetya | 5 Desember 2021, 19:00
Prediksi Piala AFF Timor Leste vs Thailand (c) Bola

Bola.net - Timnas Thailand berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste di laga perdana Grup A Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (05/12/2021) sore WIB.


Thailand mendominasi jalannya pertandingan atas Timor Leste. Mereka sangat dominan dalam penguasaan bola.

Thailand pun menciptakan banyak peluang di pertahanan Timor Leste. Namun mereka cuma bisa mencetak dua gol saja.

Gol pertama dihasilkan oleh Pathompol Charoenrattanapirom dan yang kedua dihasilkan oleh Supachok Sarachat.

1 dari 2 halaman

Gol Thailand

Di babak pertama, dalam tempo 20 menit saja, Thailand sudah mendapatkan setidaknya dua peluang emas. Yang pertama dari situasi sepak pojok, namun bola tandukan salah satu pemain Gajah Perang masih membentur mistar gawang.

Mereka kemudian mendapat peluang lain emlalui tandukan striker andalannya, Teerasil Dangda. Akan tetapi bola tandukannya dari jarak sekitar dua meter masih terkena tubuh kiper Timor Leste.

Gol pertama Thailand akhirnya baru tercipta pada menit ke-51. Pathompol mendapat umpan dari sayap kanan di tiang jauh. Ia kemudian mengecoh satu bek lawan sebelum melepas tendangan datar ke tiang jauh. 1-0.

Gol kedua Thailand tercipta pada menit ke-81. Supachok melepas tendangan kaki kanan, menyambut umpan silang dari sayap kanan. Bola tak bergulir kencang namun gagal diantisipasi kiper Timor Leste.

Kemenangan ini membuat Thailand menjadi pemuncak klasemen Grup A Piala AFF 2020 dengan raihan tiga angka. Sementara Timor Leste ada di dasar klasemen alias berada di peringkat lima.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR