Hasil Piala AFF 2020: Malaysia Patahkan Perlawanan Alot Kamboja

Dimas Ardi Prasetya | 6 Desember 2021, 18:27
Kamboja vs Malaysia di Piala AFF 2020. (c) Bola.net

Bola.net - Malaysia berhasil mematahkan perlawanan Kamboja di laga pembuka Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Senin (06/12/2021).


Pertandingan ini tak mudah bagi Malaysia. Sebab Kamboja tampil kompak dan sangat terorganisir.

Mereka bahkan mampu mendominasi penguasaan bola. Sayangnya lini serang mereka kurang klinis, tak seperti Malaysia.

Gol di laga ini dicetak oleh Safawi Rasid, Akhyar Rashid, dan Kogileswaran Raj. Sementara gol Kamboja dicetak Sath Rosib.

1 dari 2 halaman

Gol-gol di Laga Kamboja vs Malaysia

Pada menit ke-22, Malaysia mendapat hadiah penalti. Pasalnya M Akhyar dilanggar di kotak terlarang oleh Ken Chansopheak. Eksekusi penalti kemudian dilakukan oleh Safawi Rasid semenit kemudian dengan sempurna. 0-1.

Menit ke-33, Kamboja mendapat peluang emas melalui Suhana dari situasi sepak pojok. Namun bola sepakannya masih bisa ditepis oleh kiper Malaysia dan menghasilkan sepak pojok lagi. Situasi ini kemudian menghasilkan peluang lagi. Sepak pojok dari sisi kanan mengarah ke tiang jauh dan nyaris saja masuk jika tidak ditepis oleh Fahmi Che Mat. Menit ke-38, Akhyar mendapat peluang emas dari dalam kotak penalti. Ia mengecoh satu bek lawan dan melepas tendangan kaki kiri yang keras. Namun bola melambung tinggi ke awan.

Malaysia akhirnya bisa mencetak gol keduanya pada menit ke-61. Via serangan balik, Akhyar sukses menyerang dari sayap kiri. Ia melakukan cut back ketika masuk ke kotak penalti dan mengecoh dua pemain lawan sebelum melepas tendangan keras mendatar ke pojok kanan bawang gawang Kamboja. 0-2.

Malaysia akhirnya mencetak gol lagi pada menit ke-80. Lukman menyerbu sisi kiri pertahanan Kamboja dan melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti. Di sana sudah ada Raj yang berdiri bebas dan dengan mudah mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan keras kaki kirinya. 0-3

Menit ke-89, Kamboja mendapatkan hadiah penalti. Pasalnya Che Mat mengangkat kakinya terlalu tinggi saat menangkap bola dan ia pun dianggap melanggar pemain lawan. Eksekusi dilakukan dengan baik oleh Sath Rosib. 1-3.

Skor ini tak berubah sampai laga berakhir. Dengan kemenangan ini, Malaysia untuk sementara nangkring di pucuk klasemen Grup B Piala AFF 2020. Sementara Kamboja berada di dasar klasemen alias di posisi lima.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR