Hasil Piala AFF 2020: Dominan, Myanmar Hempaskan Perlawanan Timor Leste

Serafin Unus Pasi | 8 Desember 2021, 18:33
Prediksi Piala AFF 2020, Myanmar vs Timor Leste (c) Bola

Bola.net - Timnas Myanmar sukses memetik kemenangan di pertandingan kedua grup A Piala AFF 2020. Berhadapan dengan Timor Leste di National Stadium, Rabu (8/12/2021), The Chinthe Asian Lions sukses menang dengan skor 2-0.


Jalannya pertandingan di laga ini cukup seru. Karena kedua tim sama-sama main terbuka, meski Myanmar lebih dominan dalam penguasaan bola.

Anak asuh Antoine Hey itu tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Di menit 14 Than Paing sukses mencatatkan namanya di papan skor berkat tandukannya yang mengoyak gawang Timor Leste. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Myanmar.

Tertinggal satu gol membuat Timor Leste meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama skor 1-0 tetap bertahan.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua jalannya pertandingan masih tidak berubah. Myanmar menguasai jalannya pertandingan, sementara Timor Leste mengancam melalui serangan balik.

Baru dua menit babak berdua berjalan, Myanmar sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Maung Maung Lwin yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya gagal diantisipasi kiper Timor Leste. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Myanmar.

Tertinggal 2-0 membuat Myanmar semakin percaya diri. Mereka mencoba untuk mengurung Timor Leste di kotak penalti mereka sendiri. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, keunggulan Myanmar tidak berubah.

Berkat tambahan poin ini Myanmar naik ke peringkat tiga klasemen sementara grup A dengan raihan 3 poin. Sementara Timor Leste mendekam di dasar klasemen.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain Kedua Tim:

Myanmar: Myo Min Latt; Hein Phyo Win, Lwin Moe Aung, Win Moe Kyaw, David Htan, Maung Maung Lwin, Hlaing Bo Bo, Myat Khaung Khant, Than Paing, Hien Htet Aung, Suan Lam Mang

Pelatih: Antoine Hey

Timor Leste: Junildo Pereira; Avigmas, Yohanes, Armindo, Joao Dos Santos, Paulo Gali Freitas, Jhon Frith, Cristevao Fernandes, Joao Pedro, Filomeno, Mouzinho Baretto

Pelatih: Fabio Magrao

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR